Penghalang Impian

02.38.00

Semua orang pasti memiliki mimpi-mimpi dan harapan-harapan dalam kehidupannya. Mimpi yang dia inginkan untuk menjadi kenyataan. Namun realita kehidupan kadang berkata lain, apa yang terjadi, apa yang menjadi kenyataan, berbeda dengan mimpi dan harapan yang pernah terbayang di benak kita masing-masing. Ada beberapa hal yang menghalangi mimpi-mimpi anda untuk menjadi kenyataan.

1. Takut gagal
Takut adalah perasaan yang biasa, namun bila anda sudah takut gagal dalam melakukan sesuatu, maka 50% anda sudah gagal. Hilangkan perasaan itu tumbuhkan rasa ingin mencoba tanpa harus takut terbebani perasaan jika gagal. Gagal adalah hal yang biasa, kenapa tidak mencoba lagi ??? selalu ada kesempatan.

2. Melawan kemungkinan-kemungkinan
Kemungkinan-kemungkinan selalu muncul dalam melakukan pekerjaan, ada kemungkinan yang baik ada pula kemungkinan yang terburuk sekalipun. Sebagian besar dari kita selalu berpikir tentang kemungkinan terburuk yang tentu saja mempengaruhi kejiwaan serta semangat kerja anda dalam mencapai tujuan.


3. Ingin yang biasa-biasa saja
Kenapa anda tidak menginginkan sesuatu yang luar biasa ??? buatlah hasil yang lebih dari biasanya, buatlah hasil yang berbeda dari yang sudah ada.

4. Kurang antusias
Antusiasme mungkin hal yang sepele, namun antusiasme akan menimbulkan gairah dan semangat bagi anda. Setidaknya dengan antusias terhadap sesuatu maka anda akan memiliki semangat untuk mencapai hasil yang sebaik-baiknya.

5. Defensif terhadap perubahan
Sesuatu yang tidak dihindari adalah perubahan, namun demikian perubahan menuju yang lebih baiklah yang harus dilakukan dan diikuti. Banyak atasan (pimpinan) yang tidak bertahan lama dalam posisinya, kenapa ??? karena mereka ingin membuat perubahan ditempat dimana dia memimpin tapi dia sendiri defensif terhadap perubahan. Bagaimana mungkin ?

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images