Tips Menjaga Cinta Jarak Jauh

15.12.00

Lagi dirudung rindu gara-gara pacar nun jauh di sana? Bagi Anda yang mengalami pacaran jarak jauh pada intinya Anda harus melakukan tindakan yang sedikit berbeda sehingga jarak tidak lagi menjadi masalah. Berikut beberapa tips untuk tetap menjaga keutuhan hubungan jarak jauh.

Jaga komunikasi. Kunci utama untuk mempertahankan hubungan cinta jarak jauh adalah dengan mengadakan hubungan secara terus-menerus, seperti sms-an, telepon, email, chatting. Dengan frekuensi yang berkelanjutan, walaupun hanya bercerita mengenai hal yang membosankan, namun hal ini akan membuat jarak Anda dan pasangan Anda seperti di sebelah tembok walaupun pada faktanya Anda terpisah berkilo-kilo jauhnya.

Perhatian dan perhatian. Jarak jauh bukan berarti Anda melupakan yang namanya perhatian. Anda dapat mencari tahu apa yang dia sukai, atau mengirim kata romantis, atau sekedar menanyakan kabar, apakah sehat atau sakit. Semakin Anda perhatian, maka si dia akan merasa bahwa Anda juga memikirkannya, dan sekali lagi…walaupun dengan jarak jauh.


Tetap semangat. Walaupun Anda membina hubungan cinta jarak jauh, namun bukan berarti kemudian Anda menjadi lesu dan tak bersemangat dalam menjalani hidup, karena tidak ada si doi. Jika dulu sebelum Anda pacaran jarak jauh, Anda tidak sempat melakukan sesuatu, maka inilah kesempatan Anda untuk melakukannya, tentunya untuk hal yang positif dan tidak untuk menyakiti perasaan pasangan Anda.

Tetap rukun. Untuk pacaran jarak jauh, maka ponsel dan email adalah jalan utama untuk membina komunikasi. Jadi, jangan biarkan setitik api pun yang dapat menyulut perselisihan, hingga membuat masalah tambah rumit. Usahakan untuk tidak mengacuhkan sms, telepon ataupun email dari pasangan Anda dan berusaha untuk menyelesaikan masalah yang ada, bukan menggantungkan masalah.

Selalu pengertian. Jika suatu ketika Anda dipersatukan kembali, maka pahamilah bahwa dirinya memerlukan adaptasi kembali untuk bersama Anda atau berada di lingkungan yang berbeda. Coba bicarakan apa yang sedang terjadi sehingga Anda dapat mengerti kehidupan pasangan Anda di habitatnya yang berbeda dengan Anda.

You Might Also Like

6 komentar

  1. Wah, pengalaman gw banget nich. Haha. Bertahan beberapa lam, akhirnya harus diakhiri..

    karna ternyata ada yg kurang, bkn gara2 jarak..tp karna kurangnya RASA SALING PERCAYA.

    Buat semuanyaaa "besar rasa percayamu=besar rasa cintamu"

    BalasHapus
  2. Wahhh, ini gw banget nihh (Lah kok jd curhat yah. Haha)..tp akhirnya berakhir juga =((
    Karena kurang satu hal....
    KURANGNYA RASA SALING PERCAYA.

    Buat yg jarak jauh.... "besar rasa percayamu=besar cintamu" :?

    BalasHapus
  3. nc tips kang, kebetulan lagi merasakannya :d

    BalasHapus
  4. pengalaman aku juga nie..

    3 taon pacaran, 2 taon dekat, 1 taon jauh tapi tiba kita dah 1 kota kita putus..

    =((

    :(

    sedih bgt rasanya.... :| :|


    knapa harus gini??


    jadi curhat nie..

    BalasHapus
  5. saya juga perna merasakan dan saya pun turut prihatin atas semuanya

    BalasHapus
  6. yach.,kbtulan bngt nich.skrng w jg lg rsain cie

    sa't nie cie msh baek2 za

    tp da 1 hl yng bwt w sdih ortu doi & w gk da yg stju,.

    sdih bngt kn?

    tp ttp smngt dong

    BalasHapus

Followers

Flickr Images