Bill Gates Orang Terkaya, Mark Zuckenberg Turun Pangkat

19.58.00

Walaupun telah mengalami penurunan pendapatan sebesar $18 miliar tahun lalu, namun Bill Gates masih tetap menyandang status orang terkaya di dunia dengan pendapatan netto $40 miliar. Laporan tersebut diperoleh dari survey yang dilakukan Forbes.com untuk ranking orang terkaya tahunan. Mantan co-founder Microsoft tersebut telah mengalahkan teman karibnya, Warren Buffet yang juga harus kehilangan pendapatan $25 miliar hingga tergelincir di peringkat kedua.

Forbes menemukan 793 miliarder di dunia, turun dari 1,125 miliarder di tahun 2007 sebelumnya. Sementara itu, pendapatan netto seluruh list orang terkaya turun hingga 2 triliun, dan rata-rata turun 23 persen atau sekitar 3 miliar. Sementara mantan CEO Microsoft, Steve Ballmer menempati peringkat ke-29 dengan pendapatan bersih $11 miliar, persis di bawah founder Google, Larry Page dan Sergey Brin.

Sedangkan co-founder Microsoft, Paul Allen harus kehilangan 65 persen dari pendapatannya di tahun 2008 dengan $10.5 miliar, menempatkan dia dalam peringkat ke-32. Untuk co-founder Amazon, Jeff Bezos, jauh lebih sedikit dengan $6.8 miliar, di peringkat 68. Sementara pioneer relecom dan Clearwire, Craig McCaw, jauh berada di peringkat bawah, yakni 559 dengan pendapatan netto $1.2 miliar per tahunnya.

Namun, ternyata tidak semua miliarder mengalami penurunan pendapatan. Sebagai contoh, Oprah Winfrey dan Michael Bloomberg kini mengalami keberuntungan dari iklim ekonomi yang sedang buruk. Namun, beberapa orang bahkan harus kehilangan status miliarder-nya, termasuk Sanford Weill dari Citigroup dan Mark Zuckerburg, founder Facebook.

Mark Zuckerberg sedang dalam ‘bahaya’ akan kehilangan status miliarder termudah di dunia yang pernah diraihnya. Hal ini juga diungkapkan oleh Forbes, bahwa Mark Zuckerberg memang telah kehilangan status miliarder-nya karena dia memang bukan miliarder lagi, walaupun menurut Forbes, Mark Zuckerberg masih termasuk orang kaya dan bisa kembali ke dalam list miliarder. Kini status miliarder termuda dicapai oleh Prince Albert von Thurn und Taxis (21), orang Jerman yang berpenghasilan $2.1 miliar.

Source :
BeritaNet.com

You Might Also Like

4 komentar

  1. ehm..... benar bang !!!!


    bill gates orang terkaya di dunia !!!

    saya udah baca semalam di waspada :D hehehehe...

    BalasHapus
  2. gile bener senang lihat orang2 kaya yah...rasanya bertanya tanya kapan yah :D

    BalasHapus
  3. Klo saya tidak mau jadi orang kaya..

    tapi..

    saya harus jadi orang kaya..

    :D :D

    BalasHapus
  4. aaah saya setuju aja ama kamu... tapi saya percaya billgates tidak akan lama lagi menyandang gelar itu

    BalasHapus

Followers

Flickr Images