Tak Ada Privacy untuk Account Facebook?

22.09.00

Facebook telah membuka akses membernya seluas-luasnya untuk kontrol privacy dari element profile mereka, sehingga siapa pun di situs jejaring social tersebut dapat melihat mereka. Dengan adanya pengumuman Senin (16/03) kemarin, Facebook telah membuat perubahan di awal bulan ini yang menyatakan bahwa sejumlah member Facebook-lah yang meminta kapabilitas baru ini.

Kini member Facebook dapat menemukan opsi membuka halaman profil mereka ke siapa pun di Facebook dan type content apa saja yang dapat dilihat, seperti update status, link, Wall post, dan video. Hal ini akan membiarkan orang lain di Facebook dapat melihat element dengan setting privacy “everyone”, tanpa harus menjadi teman atau share jaringan dengan user yang mengekspos content tersebut.

“Ini adalah setting tambahan untuk user yang berharap dapat share dengan audience yang lebih luas.” ungkap enginner Facebook, Mark Slee. Pilihan akses privacy ke “everyone” ini merupakan bagian dari usaha besar Facebook untuk menyatukan batas antara profil personal dan halaman layanan marketing Facebook. Halaman layanan marketing tersebut digunakan oleh perusahaan dan public figure untuk mempromosikan dirinya sendiri ke public di Facebook, yang akan menjadi interaksi dinamis dengan para fans mereka, dalam artian yang sama, yakni interaksi antar member dan teman mereka yang berpusat di profil personal user.

Sementara itu, profil personal member Facebookk juga telah berubah, sehingga user dapat share dengan semua 175 juta member Facebook, tidak hanya dengan teman atau jaringan geografis atau sekolah mereka. Menurut Facebook, ini adalah evolusi menarik dari Facebook dan tidak dimiliki oleh situs jejaring social lainnya.

Source :
BeritaNet.com

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images