Seruan Komunitas 'Hacker' untuk Pemilu 2009

18.11.00

Komunitas underground teknologi informasi di Indonesia, yang kerap disebut hacker, membuat seruan bersama terkait Pemilu 2009. Jasakom, Echo dan kelompok lainnya angkat bicara.

Seruan bersama kelompok yang giat dalam hal keamanan komputer di Indonesia itu mulai menyebar di berbagai mailing list dan forum pada 7 April 2009. Inti seruan itu adalah mensukseskan Pemilu 2009.

Salinan seruan itu diterima
detikINET, Kamis (9/4/2009). Di dalam seruanh itu tercatat nama komunitas yang cukup ternama seperti Coder, Echo, Jasakom, Komunitas Keamanan Informasi (KKI), Virologi, dan komunitas lainnya.

Berikut adalah salinan seruan tersebut:

Kepada Seluruh Rekan-Rekan Komunitas Teknologi Informasi di Tanah Air,

Pemilu merupakan kegiatan akbar penyaluran aspirasi politik yang menentukan kemajuan bangsa Indonesia sehingga seluruh rakyat berkepentingan mendukung suksesnya pelaksanaan Pemilu 2009.

Dengan berbagai keterbatasan yang ada, rekan-rekan BPPT (sebagai Tim TI KPU) dan ID-SIRTII, bersama-sama dengan berbagai komunitas yang berhubungan dengan keamanan informasi, antara lain: Coder, Echo, Jasakom, Komunitas Keamanan Informasi (KKI), Virologi, dan komunitas lainnya berusaha meningkatkan keamanan TI Pemilu 2009 sesuai dengan kapasitas masing-masing.

Kami menghimbau kepada siapapun yang merasa sebagai bagian dari bangsa Indonesia dan merasa memiliki negara ini, terutama rekan-rekan yang bergabung dalam berbagai komunitas teknologi informasi untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2009 dengan cara:

1. Tidak melakukan hal-hal yang berpotensi melanggar hukum, terutama UU ITE, terhadap sistem Pemilu dan infrastruktur yang digunakan.

2. Memberikan berbagai masukan atau informasi yang diterima dari sumber manapun yang berkaitan dengan keamanan TI Pemilu 2009 ke nomer Hotline 087883728787, Fax : 021-56957634 atau email ke

pemilu2009@echo.or.id
pemilu2009@coder.web.id
pemilu2009@jasakom.com
pemilu2009@securityfirst.or.id
pemilu2009@virologi.info


Terimakasih atas kesediaan rekan-rekan meneruskan himbauan ini kepada rekan-rekan lainnya.


Salam,

Coder, Echo, Jasakom, KKI, Virologi dan Komunitas-Komunitas TI Lainnya

Source :
detikINET

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah...Moga 2..Para Hacker...,,Bisa saling membangun Bangsa Ini...

    Trims..

    BalasHapus
  2. hacker yang kreatif...

    bagus lah, berpengaruh banget dah tu sama rakyat indonesia, pa lagi yang hidup di dunia maya, hehe

    BalasHapus

Followers

Flickr Images