Hati-Hati Jika Menonaktifkan Account Facebook

14.22.00

Facebook dianggap tidak cukup penuh memproteksi informasi personal konsumennya, dan malah memberikan informasi yang membingungkan dan tidak lengkap mengenai privacy di Facebook. Hal tersebut disampaikan oleh Privacy Commissioner Canada, Selasa (14/07) lalu. “ Sangat jelas bahwa privacy adalah paling utama di Facebook, dan kami belum menemukan gap privacy yang serius dalam pengoperasian situs jejaring social tersebut.” ungkap Jennifer Stoddart, Privacy Commissioner Canada.

Laporan Stoddart menyatakan bahwa Facebook telah melanggar hukum privacy Kanada, dengan membiarkan informasi personal pengguna Facebook yang telah menonaktifkan account mereka tetap tersimpan dalam database mereka. Hal tersebut kemudian justru menyediakan informasi yang membingungkan mengenai praktek privacy, sebagai contoh untuk menampilkan kepada user mengenai cara deaktivasi account, namun Facebook tidak menghapus account tersebut.

Facebook kemudian berdalih bahwa tidak dihapusnya account yang sudah tidak aktif tersebut untuk menjaga agar data personal tersebut tidak hilang karena stengah pengguna Facebook melakukan re-aktivasi account yang telah mereka non-aktifkan. Facebook juga menjelaskan kepada Privacy Commissioner, bahwa pihaknya akan memberikan pengertian dan memberikan peringatan control privacy untuk user. Walaupun begitu, pihak Facebook juga tidak ingin terlalu banyak memberikan notifikasi yang dapat mengganggu user.

SOURCE

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images