Aplikasi Pengolah Kata [Poly Edit]

15.38.00


Ya kita sama-sama mengetahui bahwa untuk membeli Lisensi Microsoft Office sangatlah mahal. Untuk satu lisensi lengkap Microsoft Office kita harus merogoh kocek kita mencapai Rp. 3 - 4 jutaan. Saya pikir merupakan hitungan yang lumayan mahal untuk pengguna di Indonesia. Mungkin saking mahalnya Lisensi itu, pengguna Office bajakan justru lebih banyak ketimbang bajakan Windows, ya kita pahamlah kalau kita rata-rata senang yang ORI bajakan. Termasuk Saya..hehe

Nah, daripada kita harus keluar dana yang besar, saya boleh dong ngasih saran, coba deh pakai Poly Edit, aplikasi pengolah kata dari PolySoft Solutions. Poly Edit ini adalah aplikasi alternatif pengolah kata yang berbasis Under Windows. Bukan hanya sekadar pengolah kata, aplikasi ini juga dapat kita manfaatkan sebagai editor HTML, source code, dan pengolah informasi personal. Apabila semua fasiltas yang ada masih kurang bisa memuaskan Anda, tersedia fitur add-ons yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kemampuan lain yang diinginkan. Hebat bukan...?? Yang lain bagaimana..??

Untuk dukungan file, Poly Edit mendukung sebagian besar format teks yang ada di aplikasi - aplikasi lainnya. Mulai format RTF, MS Word 95-2007, Corel WordPerfect, Unicode (UTF-8, UTF-16 with BOM, UTF-16LE, and UTF-16BE), MS-DOS, Unix, dan masih banyak lagi format teks yang bisa digunakan. Dan bisa juga mengekspor dokumen ke format html dan PDF. Wah..makin hebbat lagi..!!!

Untuk memudahkan editing beberapa file, Poly Edit mendukung fitur tab. Artinya, Anda dapat beralih file dalam aplikasi dengan mudah hanya dengan satu kali klik saja. Bila memanfaatkan Poly Edit sebagai aplikasi untuk coding HTML, C++, Pascal, atau bahasa pemrograman lain, Poly Edit dapat secara pintar dikonfigurasi untuk memberikan highlight (warna - warni gitu) untuk sintaks yang Anda ketik.

Yang menarik lagi, Poly Edit dapat melakukan auto recovery seperti yang ada di Microsoft Office yang fungsinya untuk mengembalikan file yang terakhir kali dikerjakan saat terjadi crash pada sistem atau aplikasi atau bahkan komputer tiba-tiba mati. Jadi Anda tidak perlu khawatir data yang telah diketik hilang begitu saja.

Kemudian, yang namanya barang pasti ada plus dan minusnya. Berikut Plus dan Minusnya.

Plus
Tampilan mirip Word 2003, sehingga mudah digunakan.
Bisa dimanfaatkan sebagai sarana coding.
Dapat dikembangkan dengan fitur add-ons.

Minus
Tidak ada paket aplikasi presentasi dan spreadsheet
Tidak ada dukungan VBA
Belum mendukung format Word Document 2007 (docx)

Tentang Poly Edit :
PolyEdit Lite v 5.2
File Size : 2,42 MB
DOWNLOAD

Dapat di gunakan di Sistem Operasi : Win Server 2008, Windows Xp, Windows 2000, Windows Vista. belum nyoba di SO lain.

You Might Also Like

2 komentar

Followers

Flickr Images