Optimasi Firefox dengan SpeedyFox

02.49.00

Hmm…..
Mungkin kita sama-sama tau kalau saat ini Mozilla Firefox masih menjadi browser yang tercepat dari yang cepat. Tapi, seiring berjalannya waktu dan waktu penggunaan yang semakin sering mengakibatkan kinerja Firefox akan menurun kecepatannya.

Kita akan mengalami startup yang lama, browsing halaman yang sudah sering dibuka akan terasa lambat, dan juga mempengaruhi kinerja lain pada firefox itu sendiri.

Apa yang menjadi penyebabnya…?? Saya mengatakan itu akibat fragmentasi database profile, didalamnya ada data bookmark, password, history, dan masih banyak lagi. Kesemua data tersebut disimpan dalam sebuah database bernama SQLite.

Saya menyarankan agar teman – teman mencoba SpeedyFox sebagai optimasi kinerja Browser kesayangan saya, teman-teman dan jutaan orang yang lain sebagai solusi agar firefox bisa 3 kali lebih cepat dari yang sekarang.

Aplikasi yang satu ini akan meng-compact database, jadi ga usah khawatir teman - teman kehilangan data di firefox. Bagi mau coba – coba saya sarankan aplikasi yang satu ini di jalankan tidak terlalu sering, jadi berkala aja tergantung frekuensi aktivitas browsing. Bisa juga seminggu sekali.

Ukuran filenya cuma 330Kb

Download disini

SQLite itu apa..???
yaitu sebuah sistem atau engine database yang cocok untuk keperluan embedded application. Sejauh ini, SQLite mempunyai kemampuan yang cukup cepat untuk database yang mempunyai tabel dengan kapasitas dibawah 3000 baris. SQLite yang didesain embedded application, tidak mengenal adanya RDBMS (Realitional Database Management System). SQLite menulis dan membaca langsung dari file yang terdapat dalam disk (lebih mirip dengan Microsoft Access). Hal ini menghasilkan performa yang lebih irit pada saat database tidak digunakan

You Might Also Like

1 komentar

  1. Ini dia yg aku perlukan.. performa start up firefox ku makin lambat skrg. Mungkin kebanyakan plugin juga. Tp aku coba deh yg ini.. thx for sharing :)

    BalasHapus

Followers

Flickr Images