Free Easeus Partition Manager

06.57.00

Mungkin bagi teman – teman yang sering menghancurkan meng-oprek harddisk sudah sangat terbiasa dengan aplikasi Partition Magic yang mungkin sangat mudah digunakan untuk melakukan partisi pada hard disk.

Easeus Partition Magic Manager 3.0 Home Edition yang memiliki fitur Disk Copy Wizard, Partition Copy Wizard untuk melakukan proteksi dara dan mendukung hard disk yang berukuran besar hingga 2 Tera Byte. (ini sih katanya, bukan kata saya).

Kelebihan yang dimiliki Aplikasi yang satu ini adalah bisa memperbaiki bad sector (mudah-mudahan anda mengerti apa itu bad sector :D) pada hard disk dan bisa digunakan untuk Flash Disk, PATA, SATA, STA II, SCSI, S-SATA Raid dan memungkinkan untuk jenis hard disk yang lainnya. dan kompatibel untuk Windows 2000, Windows XP dan juga Windows Vista.

Untuk Fitur-fitur Utama pada Easeus Partition Manager antara lain ;

  1. Dapat Mengubah ukuran partisi (Resize) tanpa menghilangkan data. Untuk memperkecil ukuran partisi, maka harus mempunyai space kosong, sedangkan untuk memperbesar partisi, maka harus ada space kosong di partisi yang ada disampingnya.
  2. Melakukan Duplikat Disk (Copy Disk), fitur baru di versi 3.0. Fasilitas ini bermanfaat jika kita ingin mengganti hardisk yang berukuran kecil ke hardisk baru yang berukuran lebih besar, tanpa menginstall sistem operasi dan aplikasi yang ada didalamnya. Mendukung copy sector by sector dan juga copy file by file. Copy file by file akan jauh lebih cepat daripada sector by sector. Fitur ini dapat djalankan jika ukuran hardisk baru lebih besar atau sama dengan hardisk lama yang ingin dicopy. Jika ukuran lebih besar, maka sisanya bisa di format menyusul.
  3. Melakukan Duplikat Partisi (Partition Copy), fitur ini hampir sama seperti Disk Copy, hanya saja untuk satu partisi, bukan keseluruhan hardisk.
  4. Membuat dan menghapus partisi dengan langkah yang sederhana. Untuk membuat partisi, klik kanan space yang kosong (belum dialokasikan) dan pilih Create. Untuk menghapus partisi (data akan hilang), juga bisa melalui menu klik kanan.
  5. Menyembunyikan partisi dan Menampikan kembali Partisi yang tersembunyi. fasilitas ini bermanfaat jika kita ingin partisi tertentu tidak ditampilkan (untuk mencegah akses pihak-pihak tertentu). Untuk menampilkan kembali klik hardisk yang disembunyikan dan pilih Unhide. Untuk memanfaatkanfitur ini, maka gunakan menu password di Program ( General > Set Password).
  6. Memformat Partisi hardisk. Tentu anda pasti mengerti apa itu memformat kan..??? :D
Langsung saja menuju ruang downloadnya DISINI. kecil kok Cuma 8,45 MB

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images