SAATNYA MEMACU ADRENALIN

01.33.00

Setelah menjalani kuliah selama 3 tahunan lebih, akhirnya saatnya saya untuk membuat karya ilmiah berupa skripsi. Rasa-rasanya waktu ini cepat banget berlalunya. Perasaan baru lulus dari bangku SMA beberapa minggu yang lalu, eh sekarang mendekati lulus kuliah.

Dipikir-pikir ternyata SKRIPSI itu ribet juga yah, mulai dari Pengajuan Judul, Evaluasi Judul, Finalisasi Judul, Penelitian, Bimbingan, penyusunan proposal, sidang proposal, dan akhirnya nanti sidang akhir..INILAH SAATNYA UNTUK MEMACU ADRENALIN.

Yah, semua orang yang kuliah juga tau kalau tujuan akhir dari perkuliahan itu ya skripsi. Tapi banyak orang yang mungkin pusing dalam mencari inspirasi untuk menyelesaikan skripsinya itu. Ya termasuk saya kali yah…. :D

Sebagai orang yang berpredikat mahasiswa IT, tentunya saya harus membuat sebuah aplikasi yang bisa dimanfaatkan nantinya. Tadinya sempat ngotot mau membuat topik tentang jaringan komputer. Tapi kampus menyarankan agar membuat sistem informasi saja. Ya sudah, saya ikutin itu saja. Padahal kan tadinya dengan membahas topik Jaringan komputer saya bisa menjadikannya sebagai portofolio dalam dunia kerja selanjutnya, karena memang saya lebih banyak bekerja dalam jaringan. Saya akui bahwa saya memang tidak begitu memahami bahasa pemograman yang dinginkan oleh kampus. Kalau dibandigkan dengan Adem, Ayun dan Joko saya memang tidak ada apa-apanya..hahaha

Akhirnya setelah melalui pemikiran panjang serta bimbingan ke dosen pembimbing akhirnya Komisi Tugas Akhir menyetujui salah satu judul dari tiga judul yang saya ajukan. Yaitu “SISTEM KOMPUTERISASI PEMBELIAN DAN PENJUALAN MEDIA CETAK DI NUSANTARA MEDIA LESTARI AGENCY CILEGON”.

Ya intinya selain sebagai Aplication project pada skripsi saya juga sekaligus agar Agency milik keluarga ini bisa memonitoring keluar masuk barang. Ya mudah-mudahan bermanfaatlah.

SAATNYA MEMACU ADRENALIN…

Doakan saya teman….

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images