Catatan Menjelang Pergantian Tahun

20.48.00

Hanya dalam hitungan Jam, Menit dan Detik (tidak lama lagi), kita semua akan melakukan “TUTUP BUKU” pada Tahun 2010. Banyak kejadian dan pengalaman yang tercatat di dalam buku tersebut. Bahkan tinta yang tergores disana berbagai corak dan warna, baik itu permanent maupun boardmaker. Bisa juga sampai meminjam tinta milik sahabat, teman, tetangga sebelah ketika tinta kehidupan kita sudah tidak lagi menyisakan bekas dalam BUKU tersebut. Buku Kehidupan namanya.

Dan bahkan, suatu ketika bisa saja kita yang berbaik kepada sahabat, teman dan tetangga kita tersebut dengan meminjamkan tinta kehidupan milik kita.

Saya menyebutnya sebagai warna – warni kehidupan. Saling memberi dan saling menerima, Saling sapa dan saling menjawab. Kehidupan memangn berwarna.

Jujur, sebenarnya saya tidak pernah merasakan bahwa ada sesuatu yang istimewa saat pergantian tahun. Apa mungkin saya yang terlalu kecil untuk merasakan sesuatu yang menurut orang lain besar. Perayaan Pergantian Tahun.

Bagi saya, biasa saja. Tidak lebih dari sekedar pergantian tanggal seperti malam kemarin menjadi hari ini.
Mungkin saja saya satu-satunya orang yang paling tidak berbahagia dimalam pergantian tahun kali ini, karena banyaknya beban pikiran dan pekerjaan yang saya alami. Tidak ada siapapun menemani disini, baik itu orang tua, keluarga, teman, tetangga dan bahkan pacar sekalipun. Saya Sendiri Disini.

Pergantian Tahun juga tidak lupa mengingatkan kita bahwa jatah hidup kita di dunia ini semakin berkurang. Dan mengingatkan kita tentang pentingnya waktu. Apakah besok masih akan menikmati kembali kehidupan di bumi ini? Untuk berapa lama lagi? dan berapa pergantian tahun lagi?

Ingat itu kawan…

Berapa lama lagi sebenarnya bukan pertanyaan penting sebenarnya. Yang penting bagi kita adalah mengetahui apakah hidup ini telah berjalan sesuai dengan design Ilahi? Apakah hidup ini sudah efektif? Apakah Talenta dan kesempatan yang sudah diberikan sudah terpakai secara maksimal? Karena tanpa menjawab pertanyaan ini kemungkinan kita akan terjebak dalam kehidupan yang mediocrity sama dengan majoritas umat manusia di akhir kehidupan mereka. Tak di kenal, tak diingat lagi.

Apa legacy, kontribusi, warisan yang ingin kita tinggalkan dimuka bumi ini? Dengan apa dan berapa lama Anda ingin dikenang?

“Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati maninggalkan belang, manusia mati meninggalkan….?” Jawabannya ada di hati Anda masing-masing!

Kembali saya mengingatkan, Hati-hati dengan resolusi tahun baru anda.

SELAMAT TINGGAL 2010 dan SELAMAT DATANG 2011. Semoga di Tahun yang akan datang, kita semua bergerak ke arah yang lebih baik. Amiin.

Wallahu A’lam Bissawab

postingan ini sekaligus menutup lembaran postingan 2010. :)

post signature

You Might Also Like

2 komentar

  1. Jawaban berapa lama sebenarnya hanya Allah yang tau.
    Tapi apa dan bagaimana kita hidup akan membuahkan apa juga berpengaruh.

    Semoga sukses.

    BalasHapus
  2. Sebenarnya pergantian tahunnya tidak penting. Yang penting adalah bagaimana menumbuhkan semangat dan harapan baru di awal tahun....

    BalasHapus

Followers

Flickr Images