Menutup Tahun 2011

23.30.00


Alhamdulillah ketemu lagi dengan akhir tahun. Dalam beberapa menit lagi tradisi “TUTUP BUKU” akan terjadi. Tutup Buku dalam artian menutup lembaran Tahun 2011 dan akan segera bertemu dengan 2012 yang penuh harapan. Tentunya dengan tahun baru akan ada spirit baru juga tugas baru.

Tahun 2011 yang kusebut sebagai “Tahun Penuh Ujian” akan segera terlewati. Dan akan segera datang 2012 dengan harapan baru dan tentu dengan ujian baru pula. Dan bisa saja 2012 akan menyambut dengan ujian yang lebih “keras”. Mungkin semua dari kita memiliki kejadian dan pengalaman yang tercatat dalam periode 1 Januari-31 Desember. Saya menyebutnya sebagai warna – warni kehidupan. Saling memberi dan saling menerima, Saling sapa dan saling menjawab. Kehidupan memang berwarna.

Kusebut sebagai “Tahun Keras Penuh Ujian” karena memang tahun 2011 ini sebagai tahun yang “keras” dalam kehidupan yang kulalui, juga memberikan banyak pukulan mematikan, problem yang bolak balik datang seolah tak berujung, dan banyak pelajaran berharga lainnya yang kemudian kusebut sebagai bahan dasar kekuatan kekuatanku untuk bisa berubah dan lebih dari sekedar baik di tahun mendatang.

Bisa saja, mungkin saja saya merasa beruntung dengan segala ujian yang saya hadapi. Saya hanya selalu bersyukur dan selalu sabar. Tidak mengeluh dan pastinya tidak pernah menyalahkan siapapun dengan segala problematika yang saya hadapi itu.

Pergantian Tahun juga tidak lupa mengingatkan kita bahwa jatah hidup kita di dunia ini semakin berkurang. Dan mengingatkan kita tentang pentingnya waktu. Apakah besok masih akan menikmati kembali kehidupan di bumi ini? Untuk berapa lama lagi? dan berapa pergantian tahun lagi? *Mari merenung bersama*.

Berapa lama lagi sebenarnya bukan pertanyaan penting sebenarnya. Yang penting bagi kita adalah mengetahui apakah hidup ini telah berjalan sesuai dengan design Ilahi? Apakah hidup ini sudah efektif? Apakah Talenta dan kesempatan yang sudah diberikan sudah terpakai secara maksimal? Karena tanpa menjawab pertanyaan ini kemungkinan kita akan terjebak dalam kehidupan yang mediocrity sama dengan majoritas umat manusia di akhir kehidupan mereka. Tak di kenal, tak diingat lagi.

Apa legacy, kontribusi, warisan yang ingin kita tinggalkan dimuka bumi ini? Dengan apa dan berapa lama Anda ingin dikenang?

“Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan….?” Jawabannya ada di hati Anda masing-masing!

Selamat Tahun Baru 2012. Tentu kita semua berharap semoga di Tahun yang akan datang, kita semua bergerak ke arah yang lebih baik. Amiin.

post signature

You Might Also Like

10 komentar

  1. Salut banget dah sama kata2 di artikelmu! Masuk banget ke hati..
    "Kemarin" adalah suatu waktu atau kesempatan yang tak kan bisa terulang, meskipun terdapat problematika, kegagalan dan sebagainya yang ingin selalu kita ulang untuk memperbaikinya. Dengan begitu, kita akan berusaha menjadi lebih baik dan kuat dari "kemarin", tanpa melewati "kemarin", qita tak kan bisa menjadi pribadi seperti sekarang ini!
    Welcome to the 2012 dan ucapkan basmallah!

    BalasHapus
  2. @Alla : thanks sudah mampir.... sering2 mampir yak :D

    BalasHapus
  3. semoga saja di tahun 2012 ini kita semua tercapai yang yang kita harapkan,dan menjadikan moment yang lebih baik.

    BalasHapus
  4. lebih baik dari yang terbaik menjadi target utama :)

    BalasHapus
  5. Semoga tahun ini kita makin sukses dan selalu sehat

    BalasHapus
  6. semoga di tahun baru ini kita bisa lebih baik..

    BalasHapus
  7. artikel ini sangat bagus..

    BalasHapus
  8. I just stopped by to congratulate you on this post! Great share and thanks for your effective work! By following uk-writingservices.com, you will be able to get professional writing and editing assistance in a short while! Keep it up!

    BalasHapus

Followers

Flickr Images