latest Post

Selamat Jalan 2012, Selamat Datang 2013

Ketemu lagi dengan akhir tahun. Kita kembali ke tradisi “TUTUP BUKU”. Tutup Buku dalam artian menutup lembaran Tahun 2012 dan akan segera bertemu dengan 2013 yang penuh harapan. Tentunya dengan tahun baru akan ada spirit baru juga tugas baru. Betul?

Pergantian Tahun bagi saya, biasa saja. Tidak lebih dari sekedar pergantian tanggal seperti malam kemarin menjadi hari ini. Apa mungkin saya yang terlalu kecil untuk merasakan sesuatu yang menurut orang lain besar. Perayaan Pergantian Tahun itu?? Entahlah.

Perubahan Tanggal yang biasa kita sebut Pergantian Tahun ini tidak lupa mengingatkan kita bahwa jatah hidup kita di dunia ini semakin berkurang. Dan mengingatkan kita tentang pentingnya waktu. Apakah besok masih akan menikmati kembali kehidupan di bumi ini? Untuk berapa lama lagi? dan berapa pergantian tahun lagi?

Berapa lama lagi sebenarnya bukan pertanyaan penting sebenarnya. Yang penting bagi kita adalah mengetahui apakah hidup ini telah berjalan sesuai dengan design Ilahi? Apakah hidup ini sudah efektif? Apakah Talenta dan kesempatan yang sudah diberikan sudah terpakai secara maksimal? Karena tanpa menjawab pertanyaan ini kemungkinan kita akan terjebak dalam kehidupan yang mediocrity sama dengan majoritas umat manusia di akhir kehidupan mereka. Tak di kenal, tak diingat lagi.


Lagi-lagi saya tetap bertanya, Apa legacy, kontribusi, warisan yang ingin kita tinggalkan dimuka bumi ini pada tahun 2012? Dengan apa dan berapa lama Anda ingin dikenang?

Hati-hati membuat resolusi yang saya sebut tidak lebih dari sebuah target. Bisa saja kita membuat resolusi ini-itu tapi kemudian dilanggar. Ya ga?

Kalau saya pribadi sih, Target yang bukan resolusi 2012 saya Alhamdulillah tercapai Semua. *sujud syukur*

Selamat Jalan 2012, Selamat Datang 2013. Tentu kita semua berharap semoga di Tahun yang akan datang, pastinya kita semua berharap agar kita semua bergerak ke arah yang lebih baik. Amiin.


 post signature

About Bungzhu Zyraith

Bungzhu Zyraith
Recommended Posts × +

3 komentar: