Catatan Akhir Tahun

Akhir Tahun 2013 Menjelang Tahun Baru 2014

15.25.00

Sudah 30 Desember 2013, itu artinya sudah sangat mendekati akhir tahun alias hanya sisa sehari lagi ditahun 2013. Bagaimana nasib Resolusi 2013 kalian? Tercapai kah? Atau bahkan tidak ada yang tercapai?

Coba deh kita flash back, mari kita sama-sama melihat perjalanan kita selama 364 hari kebelakang dengan orang-orang yang ada disekeliling kita. Orang tua, Suami / Istri, anak, saudara, teman/sahabat, atau bahkan pacar sendiri. Sudah lebih baik kah? atau justru menurun dari tahun 2012 yang sudah terlebih dahulu kita lewati. Kalau yang pacaran dari 2012 sampai sekarangw ah keTERLALUan banget sih :p.

Eh tapi ya, kalau kita menjawab datar-datar saja barangkali kita perlu ulangin flash back-nya sampai bener-bener ketemu apakah benar-benar datar saja ataukah ada peningkatan atau sejelek-jeleknya penurunan begitu?

25 Desember

Selamat Natal, Masalahnya Apa?

18.31.00


Saya sedari dulu sebagai seorang muslim barangkali menjadi manusia yang tak pernah menjadi manusia yang fanatik dalam hal apapun. Dalam keyakinan? Ya barangkali itu juga termasuk.

“Lakum dinukum waliyadiin” Bagimu agamamu, bagiku agamaku. Begitu bunyi Surah Al Kafirun : 6.

Jadi, intinya saya bukan menyembah yang mereka sembah dan mereka pun tak menyembah apa yang kusembah.

Lalu, apa masalahnya saya jika menyampaikan ucapan ‘Selamat Natal’ kepada saudara saya yang merayakan? Apa urusannya dengan manusia?

#BN2013

Face of Narcissistic #BN2013

13.56.00

Setelah kemarin saya posting photo Face Of Candid 1 #BN2013, ini saya post Face of Narcissistic. Nah, kalau dilihat yang narsis ya itu-itu juga orangnya. Hehe.

Kawan lama yang ketemu di #BN2013 :D

Mas Anjari itu mau nembak siapa ya?

#BN2013

Face of Candid #BN2013

00.04.00

Berikut ini adalah mereka-mereka yang menjadi korban candid. Apa jangan-jangan saya jadi korban candid juga? ah entahlah, yang penting saya sudah candid mereka lebih banyak.

Untuk teman-teman yang wajahnya merasa ada disini mohon maaf jika kurang berkenan. Just lucu-lucuan.

Maklumlah, saya ngeblog sekarang sudah kurang bisa serius. Iya, kurang bisa serius. Ini Blog lho, bukan KUA :p

Inilah wajah-wajah face of candid #Part1 :

Pak Guru ini cemilan sedotan melulu dah

#BN2013

#BN2013, Blogger Istimewa

13.12.00

http://www.bungzhu.web.id/
Prosesnya lumayan singkat ya, tadi itu dapat email dari Community Relation Managernya #BN2013 yang isinya list peserta #BN2013. Saya termasuk salah satunya.

Weww... Udah 729 Orang aja pesertanya. Artinya nyaris 1000 orang. Masih ada waktu 2 mingguan lagi untuk mbuletin jadi 1000 orang ya kan.

Coba, teman-teman yang sudah positif ikut #BN2013 siapa aja? ngacung dong :)

Insya Allah, jika tidak ada halangan saya akan hadir disana dan turut serta meramaikan acara #BN2013 yang akan dilaksanakan pada 30 November - 1 Desember di Jogja. Sepertinya akan lebih seru dan menantang.

Hari Buruh Internasional

Jadwal Libur Nasional Tahun 2014

09.02.00



Udah pasti barangkali ya yang namanya libur selalu di impikan dan diharapkan. Maka itu, saya re-post kembali jadwal libur tahun 2014 yang sudah di sah-kan oleh pemerintah, agar kita sama-sama bisa merencanakan liburan kita di tahun depan.

Ini dia Daftar Hari Libur Nasional 2014 :
1 Januari, Rabu, Tahun Baru 2014
14 Januari, Selasa, Maulid Nabi Muhammad SAW
31 Januari, Jumat, Tahun Baru Imlek 2565 Kongzili
31 Maret, Senin, Nyepi Tahun Baru Saka 1936
18 April, Jumat, Wafat Isa Al Masih
1 Mei, Kamis, Memperingati Hari Buruh Internasional
15 Mei, Kamis, Hari Raya Waisak 2558
27 Mei, Selasa, Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW
29 Mei, Kamis, Kenaikan Isa Al Masih
28-29 Juli, Senin-Selasa, Hari Raya Idul Fitri 1435 Hijriah
17 Agustus, Minggu, Hari Kemerdekaan RI
5 Oktober, Minggu, Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah
25 Oktober, Sabtu, Tahun Baru Islam 1436 Hijriah
25 Desember, Kamis, Hari Raya Natal
Total 15 Hari.

Berpikir Positif

Sakit Tetap Bersyukur

19.56.00

Alhamdulillah saya kembali dikasih sakit. Curcol dikit ga apa-apalah ya.

Sakit sudah pasti jadi fitrah manusia ya kan? dan siapapun pasti akan dan pernah merasakan yang namanya sakit. Ya sudah pastilah, karena kita manusia kan bukan. Apalagi sering begadang yang tiada artinya, biasanya memang akan gampang sakit kalau tidak diimbangi dengan asupan yang memadai. Bicara soal sakit sih, saat ini saya juga lagi terserang sakit kawan. Sakit langganan yang sudah entah berapa kali saya rasakan.

Radang Tenggorokan, yah mungkin kelihatan sepele dan kecil, namun penyakit ini sungguh tidak mengenakan segalanya, apalagi makan dan minum. Alaaaamaaakkk… makan enakpun sepertinya tak ada rasa nikmatnya. Apalagi disusul sama kumatnya sinusitis, meriang dan sakit dikepala menyerang. Namun saya sadari, segala sesuatu sudah Allah gariskan termasuk sakit. Dan dengan sakit, saya yakin bahwa itu adalah bentuk lain dari kasih sayang Allah.

Akhir Ramadhan

Mari Kita Renungkan Idul Fitri

18.52.00


Bungzhu Bukan Caleg

Alhamdulillah, Kita diberi waktu kembali oleh Allah bertemu dengan Idul Fitri setelah kita melewati bersama Ramadhan yang mulia.

Idul Fitri adalah hari yang banyak dinantikan oleh kaum muslimin. Kita dapat melihatnya dari aktivitas mudik dan maraknya bingkisan-bingkisan istimewa yang dijual menjelang Idul Fitri. Namun kadang kita kurang memaknai apa sih yang ada di balik Idul Fitri? Lalu buah apa yang kita peroleh saat mendapati hari Idul Fitri. Mari kita renungkan bersama-sama dalam renung hati yang paling dalam. Semoga kita senantiasa dapat mengerti apa makna dibalik ‘Kemenangan’ ini.

Idul Fitri

Untuk Kita Renungkan

19.53.00

Mari kita simak video dibawah ini, lalu mari kita renungkan.



Mudik atau pulang kampung menjadi tradisi kita ummat muslim menjelang Hari Raya Idul Fitri. Pesan tersirat yang dapat diambil pelajaran dari tradisi mudik adalah setiap orang bisa melepas kangen untuk bertemu dengan orang yang kita cintai.

Karena itu, betapa beruntungnya kita, betapa berbahagianya kita yang masih memiliki keluarga, Ayah, Ibu, Kakak, dan Adik hingga bisa merasakan suasana pulang kampung ketika Idul Fitri.
Karena banyak orang yang mengatakan, salah satu rezeki yang kadang banyak dilupakan orang adalah memiliki keluarga.


 post signature

Gila Hormat

Puasa, Ramadhan dan Kampanye Lebay

19.37.00

Spanduk Kampanye Ramadhan, (Foto Kompasiana)
Mendadak hari-hari ini, apalagi tepat dengan momentum Bulan Ramadhan kita jadi sering sekali melihat spanduk yang bertuliskan:

"HORMATILAH ORANG BERPUASA dan HORMATILAH BULAN RAMADHAN". dll

Lalu di bawahnya ada logo partai politik, ditambah foto-foto caleg atau ketua partai ini ketua partai itu yg menampilkan diri dalam senyum serta (mendadak jadi) berbaju muslim dan berkerudung...

Bekicot

Peluang Usaha, Harga Bekicot 2 Juta Rupiah per Kg

17.41.00



Sekilas tentang Bekicot
Sejarahnya, Bekicot berasal dari Afrika Timur, tersebar keseluruh dunia dalam waktu relatif singkat, karena berkembang biak dengan cepat. Bekicot tersebar ke arah Timur sampai di kepulauan Mauritius, India, Malaysia, akhirnya ke Indonesia. Bekicot sejak tahun 1933 telah ada disekitar Jakarta, sumber lain menyatakan bahwa bekicot jenis Achatina fulica masuk ke Indonesia pada tahun 1942 (masa pendudukan Jepang). Sampai saat ini, bekicot jenis Achanita fulica banyak terdapat di Pulau Jawa.

Sentra peternakan bekicot banyak ditemukan di masyarakat pedesaan Jawa Timur, Bogor (Jawa Barat), Sumatera Utara dan Bali. Bekicot diternakkan umumnya jenis Achatina fulica yang banyak disenangi orang, karena bekicot jenis ini banyak mengandung daging. Konon di Eropa, bekicot jenis ini digunakan sebagai bahan baku makanan yang disebut Escargot. Escargot semula berbahan baku Helix pomatia. Karena Helix pomatia lama kelamaan sulit diperoleh maka bekicot jenis Achatina fulica menggantikannya sebagai bahan baku Escargot.

Anyer

Pantai Sambolo Anyer

16.11.00

Dip Pantai Sambolo Anyer, Pantai Yang Bebas Karang. Bebas Berenang disana :)
Biasanya ini tempat paling ramai dari beberapa pantai yang ada di pinggiran selat sunda, selain wilayah Labuan dan Carita. Mungkin ini recommended deh buat yang pengen jalan-jalan ke pantai yang ngga pake ribet.. Kira-kira 18 Km dari Kota Cilegon. Happy Holiday :)

Forbes

Pesan Warren Buffet

19.25.00

Siapa Warren Buffet?? Dia adalah seorang pebisnis dan investor yang ketajamam pikirannya amat luar biasa sehinga ia diibaratkan sebagai perpaduan antara fisikawan Einstein, seniman Picasso dan raja kaya raya pencipta koin emas Croesus, dalam satu tubuh.

Aquilla

Repost : Aquilla Penderita Atresia Bilier

12.52.00

Salam teman-teman blogger semua.

Kali ini ada informasi duka bagi kita semua. Seorang anak perempuan yang masih berusia 21 bulan (sampai informasi ini disampaikan) asal kota Medan yang saat ini terbaring sakit di RSCM (Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo) Jakarta menderita penyakit Atresia Bilier atau tidak terbentuknya saluran empedu di hati, sehingga mengalami penyumbatan dan tidak berfungsi dengan baik.
Aquilla, anak manis ini mengalami penyakit ini sudah sejak usianya 13 bulan. Aquilla dan keluarga saat ini sangat membutuhkan bantuan dana untuk biaya rumah sakit dan pengobatan Aquilla yang berkisar Rp. 700 juta.

Saat ini salah seorang dari keluarga Aquilla ada yang bersedia mendonorkan hati nya untuk Aquilla, biaya operasi untuk donor hati ini pun sangat besar. Oleh sebab itu, Blogger Sumut ingin berusaha membantu keluarga Aquilla agar teringankan biaya pengobatan Aquilla yang tidak sedikit itu.
Aquila yang menderita Atresia Bilier

Cepat Sembuh Ayah

Lekas Sembuh, Ayah

16.59.00


Wahai Allah, Tuhan seluruh alam, sembuhkanlah ayah kami dan Engkaulah Yang Maha Menyembuhkan, tiada kesembuhan kecuali kesembuhan dariMu, kesembuhan yang tak menyebabkan akibat buruk dan kepedihan lainnya, wahai Allah Yang Maha Mencukupi, wahai Allah Yang Maha menaungi, wahai Allah Yang Maha Terpuji dan Maha berhak atas pujian.

Pukul 02.00 dinihari dikala sudah terlelap, kudapat informasi 'Ayah Masuk Rumah Sakit' di Kota Tanjung Balai-Asahan, tempatnya bertugas. Tensi di angka 220. Sekejap air mata langsung membasahi mata.

Andi Mallarangeng

SBY Tunjuk Roy Suryo Sebagai Menpora

17.38.00

Banyak yang kaget ketika Nama Roy Suryo disebut-sebut sebagai Menpora baru menggantikan Bung Andi Mallarangeng.

Setelah satu bulan setelah Andi Malaranggeng mengundurkan diri sebagai Menpora yang mengakibatkan kekosongan pada pos itu akhirnya terjawab hari ini, pukul 14.00WIB tadi setelah SBY secara resmi mengumumkan Sang Pakar 'Pornomatika' jadi Menpora dan otomatis Agung Laksono bukan Ad Interim lagi.


Banyak yang tidak yakin akan kebijakan SBY kali ini karena sepertinya kali ini SBY membuat kebijakan yang salah fatal. Ini bukan kata saya sih, tapi melihat komentar-komentar teman-teman di jagat maya ini.

'Apa kompetensinya Si Roy Sukro?'
'Apa Bisanya Roy Sayur??'
'Menpora ASLI atau PALSU?'
Dan berbagai komentar lainnya.

Mungkin saya sepakat dengan komentar-komentar teman-teman yang lain. Tapi alangkah baiknya, mari kita bersama lihat apa yang akan dilakukannya setelah dilantik menjadi menpora. Soalnya bingung harus komentar apa lagi. Kan udah diumumkan ini ya.

Semoga saja nanti setelah resmi jadi menpora tidak lagi mengatakan bahwa Blogger itu Adalah Hacker.

Followers

Flickr Images