latest Post

Peluang Usaha, Harga Bekicot 2 Juta Rupiah per Kg



Sekilas tentang Bekicot
Sejarahnya, Bekicot berasal dari Afrika Timur, tersebar keseluruh dunia dalam waktu relatif singkat, karena berkembang biak dengan cepat. Bekicot tersebar ke arah Timur sampai di kepulauan Mauritius, India, Malaysia, akhirnya ke Indonesia. Bekicot sejak tahun 1933 telah ada disekitar Jakarta, sumber lain menyatakan bahwa bekicot jenis Achatina fulica masuk ke Indonesia pada tahun 1942 (masa pendudukan Jepang). Sampai saat ini, bekicot jenis Achanita fulica banyak terdapat di Pulau Jawa.

Sentra peternakan bekicot banyak ditemukan di masyarakat pedesaan Jawa Timur, Bogor (Jawa Barat), Sumatera Utara dan Bali. Bekicot diternakkan umumnya jenis Achatina fulica yang banyak disenangi orang, karena bekicot jenis ini banyak mengandung daging. Konon di Eropa, bekicot jenis ini digunakan sebagai bahan baku makanan yang disebut Escargot. Escargot semula berbahan baku Helix pomatia. Karena Helix pomatia lama kelamaan sulit diperoleh maka bekicot jenis Achatina fulica menggantikannya sebagai bahan baku Escargot.

Apa Manfaat Bekicot?
Selain pakan ternak bekicot merupakan sumber protein hewani yang bermutu tinggi karena mengandung asam-asam amino esensial yang lengkap. Masyarakat yang menggemari makanan dari bahan baku bekicot (sate bekicot, keripik bekicot ) adalah masyarakat Kediri. Disamping itu bekicot juga kerap dipakai dalam pengobatan tradisional, karena ekstrak daging bekicot dan lendirnya sangat bermanfaat untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti abortus, sakit waktu menstruasi, radang selaput mata, sakit gigi, gatal-gatal, jantung dan lain-lain.

Sedangkan kulit bekicot sangat mujarab untuk penyakit tumor. Sejenis obat yang dikenal berasal dari kulit bekicot, dinamakan Maulie., yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti kekejangan, jantung suka berdebar, tidak bisa tidur/insomania, leher membengkak dan penyakit kaum wanita termasuk keputihan.

Apa Peluang Bisnis Ternak Bekicot ??
Berbahagialah kita yang tinggal di Indonesia, dimana negeri kita ini beragam dengan flora dan faunanya. Apa aja ada di Indonesia dan ini adalah kesempatan emas mendulang dolar, ada peluang bisnisnya.

Ternyata bekicot Indonesia digemari di negara Perancis, sebagai makanan high class, ada pengepul bekicot di kota Semarang sekaligus exportir bersedia membeli bekicot-bekicot dengan harga tinggi yaitu Rp 2 Juta/kilogram.

Ini peluang bisnis yang menggiurkan apalagi di musim hujan seperti ini bekicot-bekicot banyak dijumpai dan dengan mudah didapatkan. Sebagai gambaran 10 ekor bekicot besar beratnya hampir 1 kg.

Jadi kalo mau berjuang sedikit kita paling tidak bisa mendapat bekicot 20 ekor/hari = 4 Juta/hari. Jika 1 bulan kita bisa mendapat 120 Juta Rupiah hanya dengan menjual bekicot, luar biasa hebat bukan??

Bisnis Bekicot Untung Besar

Syarat bekicot yang baik dan dapat dibeli dengan harga mahal :

-  Bekicot sehat
-  Warna cerah,
-  Cangkang keras,
-  Berlendir.


Pengepul hanya mau membeli bekicot dalam kondisi demikian.

Dan satu hal yg paling PENTING : bekicot tidak boleh dimasukan ke dalam karung saat pengiriman ke tempat pengepul ! Tidak boleh dipegang tangan, TAPI harus digiring sampai ke rumah pengepul.

Hehehehe.... Selamat..!!! Kita sama-sama tertipu. 
Just Joke... 


post signature
.

About Bungzhu Zyraith

Bungzhu Zyraith
Recommended Posts × +

15 komentar:

  1. Ye kirain beneran pdhl q dah bc serius bngt klu bnrn tu bguz bngt bnr2 pluang bisnis tp crny ngawur wxwx

    BalasHapus
  2. hehehehe.....

    just refresh mas bro... :)

    BalasHapus
  3. Eee sudah bacs macam macam peluang busnis bekicot...ujung ujungnya ketipu lagi...👿...apeshhhhh ...gampang kali ketipu bacaan ane hashah

    BalasHapus
  4. Bila kamu pinatar bermain dan punya hoki pasti bisa menang
    bermain poker atau pun domino online, tapi syarat harus ada
    harus BO yang benar 100% real dan fair play tanpa ada robot di dalamnya.

    karena jika banyak robot atau server palsu mau sehoki apapun gak bkal menang
    percaya deh !! sebagai Rekomendasi untuk mendapatkan agen terpercaya, biasa agan gabung
    bersama pokerbintang, bitangnya poker online sejak 2013 hingga sekarang di percaya sebagai Bo poker online terbaik di Indonesia
    buruan gabung !

    link : www.bintang-qq.com

    promo :

    * Bonus New Member 10 %
    * Bonus tiap minggu 0,5 % ( rolinggan )
    * Bonus referal 10 %
    * jackopt terbesar
    * Turnamanen Poker Setiap Minggunya


    Minimal Deposit & Penarikan Dananya adalah dimulai IDR 20.000

    buruan gabung janga pilih sembarang Bo ya gaus salam hoki, dari mania games

    BalasHapus
  5. Ya boleh digiring.
    Aneh.
    Capeklah hitungnya.
    Maksudnya bekicot ya yg capek.
    Bukan yg giring.

    BalasHapus
  6. Pada serius bacanya kesian bgt,susah cari uang yah jaman skrg
    #2019.PRABOWO-SANDI.

    BalasHapus