latest Post

HATI HATI BERKATA "NEGATIF"

Dalam satu hari, berapa kalikah anda berkata negatif ? Kata-kata yang terlalu sering diucapkan akan dianggap sebagai suatu kebenaran oleh alam bawah sadar anda. Kalimat-2 seperti "Saya tidak kaya, saya tidak pandai, saya tidak mau", dll akan menjadi suatu pembenaran di dalam mental anda.

Langkah paling sederhana untuk mencegahnya, adalah dengan berusaha dengan tidak mengatakannya. Tapi apabila memang terpaksa harus mengatakannya, cobalah untuk mengubahnya dari kata NEGATIF menjadi kata POSITIF. "Saya belum kaya, saya belum pandai, saya belum mau" akan mempunyai efek positif terhadap mental anda. Kata "belum" berarti saat ini belum terjadi, tapi di masa depan bisa terjadi. "Saya belum kaya saat ini, tapi saya akan kaya di masa depan" akan lebih punya arti positif dalam hidup anda, dibandingkan dengan "Saya tidak kaya", yang berarti sepanjang hidup anda tidak akan pernah kaya.

Nah, berikut ini ada daftar kata-kata negatif yang mungkin sering anda ucapkan. Coba ganti kata tersebut dengan kata yang positif dalam percakapan anda sehari-hari. Artinya sama, namun mempunyai pengaruh yang berbeda terhadap mental anda. Anda bisa pula menambahkan kata-kata anda sendiri dalam daftar ini.

Negatif Positif


Tidak - Belum

Miskin - Belum Kaya

Berbeda - Belum Sama

Sakit - Belum Sehat

Terlambat - Belum Hadir

Bodoh - Belum Pandai

Takut - Belum Berani

Kalah - Belum Menang

Hilang - Belum Ketemu

Gagal - Belum Berhasil

Masalah - Tantangan

Biasa saja - Luar Biasa

Marah - Kurang Sabar

Biaya - Investasi

Mungkin - Pasti

Selamat mencoba !

About Bungzhu Zyraith

Bungzhu Zyraith
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar