Facebook Menghadirkan Kontrol Privacy Baru untuk Usernya

21.10.00

Facebook telah me-launching sebuah control privacy di box “Publisher”, yang ada di bagian atas home dan halaman profile dimana user menambahkan content. Perubahan ini akan memudahkan user untuk menspesifikasikan teman user untuk melihat foto, video, atau update status yang di-sharing. Perubahan control privacy ini dibuat berdasarkan fakta bahwa banyak orang yang join di Facebook, termasuk teman dan member family yang senang dengan share pengetahuan dan berita.

Uji coba perubahan Publisher ini hanya terjadi di sejumlah user yang sebelumnya mengeset update status dan setting privacy profile ke visible untuk “Everyone”. Hal tersebut disampaikan oleh Facebook dalam blog resminya, blog.facebook.com. Setelah menambah posting, user akan dapat mengklik sebuah icon yang terkunci untuk mengaktifkan menu drop down, yang memudahkan mereka untuk memilih teman mana yang akan dipilih dari seluruh member atau hanya untuk teman tertentu saja. Pilihan ini sama dengan setting privacy menu yang ada di Facebook.

Everyone : siapa saja, baik member Facebook ataupun tidak
Friends and Networks : orang yang telah dikonfirmasi sebagai teman dan orang yang ada di jaringan sekolah atau kerja yang diikuti
Friends of Friends : siapa saja yang menjadi teman user
Custom : single friend atau teman di friend list
Friends : hanya yang telah dikonfirmasi menjadi teman

Sebagai contohnya, user mungkin akan nyaman menikmati video yang diambil di konser, namun hanya keluarga yang boleh melihatnya. Sehingga user dapat memilih utuk share video tersebut ke “Everyone”, dan memilih “Custom” untuk album photo dan memilih Friend List dari keluarga.

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images