Dokumen Rahasia Microsoft Bocor

12.41.00

Microsoft sepertinya merasa sangat marah dan mengirimkan sebuah surat kepada situs pengungkap Cryptome, dan meminta Cryptome untuk menarik upload copy-an artikel "Global Criminal Compliance Handbook” milik Microsoft. Dokumen itu sendiri merupakan panduan untuk lembaga penegak hukum yang menjelaskan data privasi apa yang telah disimpan Microsoft, dan bagaimana seharusnya penegak hukum harus memintanya. Sebelumnya, Cryptome telah mempublikasikan panduan yang sama dari Facebook, AOL, Skype dan perusahaan teknologi lainnya.

Dengan meminta Cryptome untuk menurunkan artikel tersebut, Microsoft ingin menegaskan bahwa dokumen tersebut adalah material yang bersifat rahasua di bawah lisensi Digital Millennium Copyright Act (DMCA). Perusahaan raksasa tersebut juga berhasil berbicara dengan host Cryptome, Network Solutions, yang kemudian mengancam situs tersebut untuk di-disable jika dokumen belum dihilangkan dari situs Cryptome di hari Kamis (25/02).

Sementara itu, lembaga penegak hukum sendiri membutuhkan garansi pencarian atau order pengadilan untuk mengakses data tersebut, dan Microsoft secara legal dapat memberikan aturan tersebut. Namun, sebenarnya banyak juga perusahaan yang membuat kebijakan untuk dipublikasikan. Tetapi Microsoft menggunakan klaim copyright yang tidak benar untuk menyembunyikannya dari user, atas apa yang mereka lakukan terhadap data.

Source : BeritaNET

post signature

You Might Also Like

6 komentar

  1. Waduh....perusahaan besar saja bisa bocor apalagi cuma privasi pribadi kita ya? Tentu lebih mudah d bobol
    malam sahabat, ini yang aku janjikan

    BalasHapus
  2. Walah, kok Microsoft ketakutan sekali ya?
    Jangan-jangan rahasianya itu ada apa-apanya nih.
    Atau, takut diintip pesaing kali ya? Seperti Google.
    Perang Microsoft vs Google kan masih sangat panjang.

    BalasHapus
  3. memangnya datanya apa mas.. jangan2 biodata bill geat semasa kecil

    BalasHapus
  4. @Blogger Terpanas : ya itu dia

    @Bung Eko : Tapi kali ini microsoft sedang memenangkan pertarungan brand dengan google om..

    @Blogger gembloeng : bisa jadi :D

    BalasHapus
  5. Rahasia microsoft terbongkar, artinya rahasia softaware mereka bakal gampang tiru. Ujung-ujungnya saingan makin merajalela :D

    BalasHapus
  6. Dokumen Microdoft bocor.. !! pasti akan sangat berharga buat para pesaingnya.... Namun kita juga tidak tahu.. mungkin saja itu disengaja..untuk perlidungan.. melindungi yang sebenarnya. Klo buat saya mungkin nggak ada artinya karena pasti tidak akan memahami isinya..! Trims.-Lemb Pelatihan

    BalasHapus

Followers

Flickr Images