Prinsip Kehidupan

23.45.00

Hai...hai.... Bagaimanakah kabar dunia Blog sekarang ini..??? Kesibukan dalam dunia yang nyata membuat saya rada sombong dikit dengan yang blog saya ini. Yah, inilah kenyataan yang harus di jalani, terkadang memang sulit rasanya untuk meninggalkan segala hal yang berbau-bau dengan dunia maya ini, tapi mau tidak mau memang harus berani untuk meninggalkannya demi kebaikan juga.

Cukup sekian deh intronya. Saatnya untuk membahas judul diatas tersebut. PRINSIP KEHIDUPAN.

Apakah itu..??
Mari kita selesaikan bersama-sama....

Saya mendapatkan sedikit pengetahuan kecil ini selama beberapa bulan saya disibukkan oleh kegiatan offline. Sedikit demi sedikit memahami makna kegiatan dan menuliskan dalam sebaris kata.

Yang pertama, Jangan Tunggu Hari Esok Jika Bisa Dikerjakan Hari Ini.
Ini bisa terjadi dalam aktifitas kita sehari - hari, menunda pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan hari ini juga. Karena bisa jadi esoknya akan ada pekerjaan baru yang menghampiri kita. Itulah sebabnya saya selalu pulang pagi berangkat pagi.

Kedua, Jangan Menyusahkan Orang Lain Jika Bisa Dikerjakan Sendiri.
Nah, ini dia seringkali saya tidak menyadari memerintah orang lain, padahal saya sendiri sangat bisa melakukan apa yang saya perintahkan. Ya walaupun perintahnya bikinin kopi, beliin rokok atau apalah semacamnya. Tapi, sepertinya satu bulan terakhir ini saya bisa melakukannya sendiri setelah menyadari penuh akan hal itu. Saya harap anda juga begitu.

Ketiga, Jangan Membelanjakan Uang Anda sebelum Memilikinya.

Saya pikir, sangat banyak orang di sekeliling kita yang seperti ini. Dan saya sendiri mengalaminya. Tidak punya uang, tapi mau ini itu dan pada akhirnya menyusahkan diri sendiri.

Keempat, Jangan Membeli Sesuatu Yang Tidak Kamu Butuhkan Karena Harganya Murah.
Hayooo..... apakah anda pernah melakukan yang seperti ini..?? saya pikir sangat banyak yang melakukannya. Bisa kita contohkan, lagi jalan ke mall atau ke pusat perbelanjaan, lirik sana lirik sini lihat-lihat harga menarik dan beli. Sampai dirumah, tidak digunakan dan hanya sebagai pajangan. Orang kebanyakan duit sepertinya. Tapi bukankah uang dari membeli yang tidak penting tersebut bisa digunakan untuk membeli yang lebih penting..???

Kelima, Harga diri menghabiskan biaya lebih banyak daripada kelaparan, kehausan dan kedinginan.
Coba apa maksud dari sebaris kalima ini...?? saya pun agak kurang memahami, tapi itulah kenyataan yang terjadi.

Keenam, Kita jarang menyesal karena makan terlalu sedikit.
Yaph, Saya pikir anda akan menyesal setelah berumur sekian - sekian.

Ketujuh, Tidak Ada Pekerjaan Yang Telalu Berat Bila Dikerjakan Dengan Hati Yang Rela.
Tidak jauh bedan dengan Motto Bapak Helldy Agustian,SE yang berbunyi : "Tidak ada yang tidak mungkin jika dikerjakan dengan sungguh - sungguh". Banyak orang yang mengeluh "MANA MUNGKIN..??" tapi kenyataanya bisa saja dilakukan.

KeDelapan, Betapa Banyaknya Kesusahan Menimpa Kita Karena hal – hal Yang Tidak Pernah Terjadi.
Makanya cuy... cari pengalaman yang banyak. kan bisa mengalami banyak kejadian - kejadian yang menarik dan dapat memacu adrenalin untuk lebih baik.

Kesembilan, Kerjakanlah Sesuatu Dengan Mulus dan Rapi.
Dimana - mana kerja memang harus begitu. Terkadang banyak orang yang merasa cuek dengan apa yang sudah dikerjakannya padahal masih belum maksimal.
contohnya, posisikan melakukan entry data, setelah data di entry sudah barang tentu data tersebut di jadikan arsip. Nah, disini nih sering terjadi banyak kelalaian. Termasuk saya..hehehe

Kesepuluh, Kalau lagi marah hitung sampai sepuluh sebelum bicara, kalau sangat marah tambah sepuluh lagi.
Sepertinya hal tersebut dapat menghilangkan rasa amarah kita.

Mudah-mudahan dari sedikit berbagi ini bermanfaatt buat kita semua.

post signature

You Might Also Like

18 komentar

  1. q setuju sama yang 1. emang musuh terbesar tu malesss

    BalasHapus
  2. keren" euy :D

    saia suka yang terakhir--tapi yg no 4 juga cukup keren--saia akan coba menerapkannya kalo hati sedang panas ;)

    BalasHapus
  3. kami datang berkunjung, website social bookmarking indonesia

    share your artikel with us http://disuka.com

    thaxs....

    BalasHapus
  4. bagus kali tulisan abg nech,,,,
    hahahhaha....

    BalasHapus
  5. @Feekyu : Yaph... betul sekali. satu contoh di Jepang, mereka selalu bilang. MUSUH TERBESAR KAMI ADALAH MALAS. itulah yang menyebabkan kita produk indonesia susah untuk bersaing dengan jepang...

    @Jun : Makasih... di terapkan dan mudah2an akan berhasil..

    @Disuka : thanks.. saya akan bergabung..

    @Emy : Keren memang.. coba deh di terapin.. jangan cuma dibaca aja...hehehe

    BalasHapus
  6. wah yang saya udah lakukan nomor 2 dan terakhir.. Hehe.. Yang lainnya belum dikerjain nih.. Hehe.. *jadi malu..*

    BalasHapus
  7. @Gado-gado : sangat bagus jika bisa menerapkan semuanya...

    BalasHapus
  8. saya masih berpikir tentang yang "kelima". untuk pint yang lain...mantab bos.. :)

    BalasHapus
  9. mantap2 prinsipnya.. tapi nyatanya selama menjalani kehidupan seringkali kita lupa sama prinsip2 itu, pas baca ini saya inget lagi, tapi mungkin nanti bakal lupa lagi sebagian, haha..

    btw mas, mo ngingetin aja, link blog ini udah lama ada di blog saya, boleh minta link baliknya? makasih banyak ya :D

    BalasHapus
  10. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    BalasHapus
  11. Narutopedia Express is exclusive encyclopedia about everything in naruto anime like character biographies, jutsu, hidden village, handseal, jinchuriki, akatsuki, and other skills

    BalasHapus
  12. wah..keren sekali artikelnya.. pas buatgue nih yang lagi sedih nih..

    BalasHapus
  13. semoga kita menjadi orang2 yang memiliki prinsip hidup.

    BalasHapus

Followers

Flickr Images