Mindset (Pola Pikir) Yang Berbeda

00.18.00

Saya kurang paham, kisah ini berlalu lalang lewat milis ke milis hinggga menjadi bahan materi para trainer untuk merubah pola pikir peserta trainingnya.

Motivasi dalam kisah ini sangat luar biasa dan sepertinya akan sangat bisa membantu kita untuk mengubah pola pikir.

Kisahnya tentang Seorang Ayah dan Dua anaknya.

Sebelum sang ayah menghembuskan nafas terakhir, dia memberi pesan kepada kedua anaknya:

Anakku ada dua pesan penting yang ingin ayah sampaikan kepadamu untuk keberhasilan hidupmu.

Pertama : Jangan pernah menagih piutang kepada siapapun

Kedua : Jangan pernah tubuhmu terkena terik sinar matahari secara langsung.”

Sang anak pun bingung ddengan pesan ayahnya, hingga pada akhirnya sang Ayah pun pergi untuk selama-lamanya.

Lima tahun berlalu sang ibu pun menengok si bungsu dengan kondisi bisnisnya yang sangat memprihatinkan, sang ibu pun bertanya wahai si bungsu kenapa kondisi bisnismu demikian?.

Si bungsu menjawab Saya mengikuti pesan ayah bu.. Saya dilarang menagih piutang ke siapapun sehingga banyak piutang yang tdk di bayar dan lama-lama habislah modal saya, yg kedua ayah melarang saya terkena sinar matahari secara langsung, dan saya hanya punya sepeda motor, itulah sebabnya pergi dan pulang kantor saya selalu naik taxi…:)

Kemudian sang ibu pergi ke tempat si sulung kali ini keadaan berbeda jauh dengan si bungsu dan sukses menjalankan bisnisnya.

Sang ibu pun bertanya wahai si sulung kenapa hidupmu sedemikian beruntung??

Sulung pun menjawab : ini karena aku mengikuti pesan ayah bu.. Yg pertama saya dilarang menagih piutang kepada siapapun. Oleh karena itu saya tidak pernah memberikan utang kepada siapapun sehingga modal saya tetap utuh.. :)

Kedua saya dilarang terkena sinar matahari secara lansung, maka dengan motor yang saya punya saya selalu berangkat sebelum matahari terbit dan pulang larut malam setelah matahari terbenam.. Sehingga para pelanggan tau toko saya buka paling pagi dan tutup paling larut

Note :
Si Sulung dan Si Bungsu menerima pesan yg SAMA, namun masing-masing memiliki sudut pandang/MINDSET berbeda dan sehingga MELAKUKAN cara yang berbeda sehingga mendapatkan HASIL yg berbeda pula.

Sudut Pandang Kita Terhadap Kehidupan Sangat Menentukan Keberhasilan kita. Setuju??

post signature

You Might Also Like

4 komentar

  1. mantap bro.... :)

    BalasHapus
  2. mantap nih artikelnya..
    http://blogdofollowindonesia.com
    Directory khusus untuk blog dofollow indonesia. Dapatkan rangking tinggi. Submit wen/blog Anda sekarang gratis tanpa daftar, tanpa reciprocal link.

    BalasHapus

Followers

Flickr Images