latest Post

Sakit Tetap Bersyukur

Alhamdulillah saya kembali dikasih sakit. Curcol dikit ga apa-apalah ya.

Sakit sudah pasti jadi fitrah manusia ya kan? dan siapapun pasti akan dan pernah merasakan yang namanya sakit. Ya sudah pastilah, karena kita manusia kan bukan. Apalagi sering begadang yang tiada artinya, biasanya memang akan gampang sakit kalau tidak diimbangi dengan asupan yang memadai. Bicara soal sakit sih, saat ini saya juga lagi terserang sakit kawan. Sakit langganan yang sudah entah berapa kali saya rasakan.

Radang Tenggorokan, yah mungkin kelihatan sepele dan kecil, namun penyakit ini sungguh tidak mengenakan segalanya, apalagi makan dan minum. Alaaaamaaakkk… makan enakpun sepertinya tak ada rasa nikmatnya. Apalagi disusul sama kumatnya sinusitis, meriang dan sakit dikepala menyerang. Namun saya sadari, segala sesuatu sudah Allah gariskan termasuk sakit. Dan dengan sakit, saya yakin bahwa itu adalah bentuk lain dari kasih sayang Allah.


Mencaci maki, berkeluh kesah, meratapi nasib dan berburuk sangka dengan takdir Allah ketika kita merasakan sakit tidaklah akan menyelesaikan masalah, justru dosalah yang akan kita terima karena tidak rela dengan ketentuan-Nya. Nauzubillah, kita berlindung kepada Allah dari perbuatan semacam itu.

Padahal apabila kita mengetahui hikmah dibalik semua itu, maka insya Allah sakit akan terasa ringan disebabkan banyaknya rahmat dan kasih sayang dari Allah. Bukan begitu kawan?

Semoga kita senantiasa dijauhkan dari sifat mengeluh, tetap bersyukur dan positif thinking disaat sakit. Tetap semangat, semangat dan semangat.

Gambar : Nemu di Google :D

post signature

About Bungzhu Zyraith

Bungzhu Zyraith
Recommended Posts × +

2 komentar:

  1. harus selalu bersyukur dengan apa yang Dia berikan kepada kita.

    BalasHapus
  2. Nahh..
    Jangankan di saat sakit kita bersemangat. Di saat pekerjaan menumpukpun harus bersemangat.
    Cha Yoo.. :)

    BalasHapus