latest Post

Bangsa Indonesia Tidak Dijajah Belanda Selama 350 Tahun


Sejatinya Bangsa Indonesia Tidak Dijajah Selama 350 tahun, tetapi bertahan selama 350 tahun dari ganasnya imperialisme barat. Open Your Mind, Plisssss....

Sebagaimana benua Amerika yang di temukan oleh Amerigo Vespuci, Columbus kemudian dilanjutkan dengan penjajahan yang mengakibatkan populasi penduduk Asli amerika yang mereka namakan ‘Indian’ berhasil di jajah dan jumlahnya hanya ribuan saja dari yang sebelumnya berjumlah jutaan. 

Begitu pula benua tetangga kita yakni Australia, sama saja dimana sebelum James Cook datang jumlah penduduk asli Australia adalah jutaan, yang kemudian dijajah kini tinggal ribuan saja, dan lebih parah lagi mereka dikonservasi di suaka alam yang dijaga ketat.

Itulah bukti betapa ganasnya imperialisme barat terhadap daerah daerah yang ditemukan kemudian dihancurkan secara masif.

Tertawa sinis kita tentunya ketika Australia ingin menolong saudara kita di Papua berusaha melakukan upaya referendum, lha wong dia aja melakukan penjajahan, pembantaian, pemberangusan serta hal yang sangat tidak manusiawi kepada penduduk asli Australia yang diberi nama ‘Aborigin’.

Apa rahasianya Nusantara bisa bertahan selama 350 tahun dijajah VOC Belanda tidak habis seperti bangsa Indian dan bangsa Aborigin…???

Bukalah sejarah, bacalah sejarah maka anda akan belajar dan mengevaluasi apa rahasia besarnya. Sejarah ditulis oleh pemenang namun nilai nilai luhur kemanusiaan tidak akan bisa dihilangkan oleh siapapun pemenangnya.

Sekali lagi, Open Your Mind. OK 
 

post signature

About Admin

Admin
Recommended Posts × +

0 komentar:

Posting Komentar