Raja Yang Mempunyai 4 Istri

18.35.00

Dahulu kala ada seorang Raja yang memiliki 4 istri yang dicintainya. Istri ke 4, selalu diberi makanan yang enak, dibawa ke salon, dirawat, disayang dan lain2. Istri ke 3 juga sangat disayang, selalu dikasih uang, dibawa ke kerajaan2 tetangga, dipamerkan ke orang-orang. Istri ke 2 pun disayangi pula oleh raja. Karena istri ke 2 selalu menjadi tempat curhat, tempat keluh kesah, dan dia akan terus mendengarkan keluh kesah sang raja. Istri pertama ? Biasa aja, raja bahkan sering melupakannya. Tapi istri pertama ini selalu setia kepada raja.


Dan sampai suatu saat, raja sudah tiba ajalnya, dia berpikir dengan ke 4 istrinya itu yang sangat dia cintai, sayangi, dan selalu dirawat, apakah mau menemaninya ke akhirat ? Akhirnya dia panggil ke 4 istri tersebut. Dia bilang, “wahai istriku, sudah tiba waktuku untuk bertemu Sang Pencipta.. Apakah kalian bisa menemani ku untuk bertemu Sang Pencipta ?” , lalu istri ke 4 menjawab “Maaf raja, aku tidak bisa dan tidak mau. Apabila raja meninggal, aku akan meninggalimu juga”. Setelah itu istri ke 3 juga menjawab “Tidak mungkin raja.. Dunia ini sangat indah, apabila raja meninggal, aku akan menikah lagi, aku kan pindah ke raja yang lain”. Dan istri ke 2 juga bicara “Raja, aku akan menemanimu, menemani sampai pemakamanmu.. ” Tiba-tiba istri ke 2, yang sudah kurus kering karena jarang dirawat, bicara “Saya akan menemanimu sampai bertemu Sang Pencipta wahai Rajaku…”
Kita masing-masing mempunyai 4 istri atau 4 suami. Istri ke 4 kita adalah Tubuh atau Badan kita, yang selalu kita bawa ke salon, kita rawat, kita kasih makan yang enak. Pada saat kita meninggal, dia tidak akan ikut dengan kita menghadapNya. Istri ke 3 adalah Harta Kekayaan dan Jabatan kita, yang selalu kita bawa kemana-mana dan kita selalu pamerkan ke orang lain, dimana saat kita meninggal dia akan mencari tempat baru, mencari suami/istri baru dan meninggalkan kita. Istri ke 2 kita adalah Keluarga kita, yang pada saat kita meninggal akan menemani kita sampai pemakaman. Istri pertama adalah Ruh atau Jiwa kita. Dia lah yang akan menemani kita untuk bertemu dengan Sang Khalik. So.. Istri mana yang seharusnya kita sayang, kita kasih makan, kita perkaya ?….
Nice story… Thanks for sharing with us.. :)

You Might Also Like

0 komentar

Followers

Flickr Images