Facebook Tetapkan Perubahan TOS

15.18.00

Setelah melalui tahapan voting untuk menentukan perubahan-perubahan pada TOS (Term of Services) selama sepekan yang lalu, akhirnya pihak Facebook setuju untuk membuat perubahan yang mendasar dalam hal pengaturan hak atas data account setiap membernya. Pasal TOS yang baru tersebut menyebutkan bahwa member mempunyai hak dan kontrol penuh informasi yang mereka posting dari masing-masing account Facebook mereka. Perubahan tersebut oleh pihak Facebook dijabarkan dalam Facebook Principles and Statement of Rights and Responsibilities.

Voting dan keputusan atas perubahan TOS ini merupakan wujud tanggapan Facebook terhadap protes dari jutaan member-nya terkait dengan hak dan kontrol kepemilikan akses informasi member dalam situs jejaring sosial ini. Sebelumnya, dalam TOS-nya Facebook menyatakan berhak atas data informasi member yang telah diposting di dalamnya.

Voting untuk menjaring aspirasi dari para member ini dilakukan Facebook selama kurang lebih satu pekan, dan diikuti sekitar 600 ribu member Facebook. Jumlah tersebut diharapkan telah mewakili lebih dari 200 juta member Facebook di seluruh dunia. Langkah perubahan yang diambil oleh Facebook ini dinilai oleh banyak pihak sebagai langkah yang responsif dan aspiratif, mengingat sebagai salah satu situs social networking, saat ini Facebook merupakan social networking terbesar di dunia.

Source :
beritaNET

You Might Also Like

1 komentar

Followers

Flickr Images