Gadis 9 Tahun Raih 4 Kali Microsoft Certified

23.13.00

Masih ingatkah anda dengan Ayam Marko Calasan? Jika belum baca dulu yang ini.

Siapa dia..??

Dia adalah seorang anak wanita asal Republik Yugoslavia yang pada tahun lalu dinobatkan sebagai Profesional IT termuda di dunia, yang pada tahun lalu berusia 8 tahun dan sekarang berusia 9 tahun. kan udah nambah setahun..:D Masih sangat muda bukan..???

Tapi saat ini telah mengantongi 4 sertifikasi Microsoft. Yaitu Microsoft Certified Professional (MCP), Microsoft Certified Desktop Support Technician (MCDST), Microsoft Certified Systems Administrator (MCSA), dan Microsoft Certified Systems Engineer (MCSE).

Dan bahkan saat ini, sedang mengerjakan project untuk sertifikasi kelimanya. Yaitu Project dengan Bing untuk meraih Microsoft Certified Trainer (MCT). Prestasi yang sangat luar biasa menurut saya. Menurut anda..??

Adalah Network World yang sebuah majalah analis jaringan terkemuka di dunia yang melakukan wawancara dan bertanya kapan pertama kali Marko menggunakan komputer, dia menjawab ketika usia 3 tahun, dan ia hanya membuka sedikit aksi seperti personalisasi Windows, meng-instal Windows, membuat koneksi remote desktop dengan workstation dan server di lokasi yang berjauhan, dan sebagainya. Ketika ditanya mengenai rencana 10 tahun ke depan, Marko menjawab ia berharap dapat menulis buku instruksi Windows 7 untuk semua level, dan ia juga memilih Bing sebagai fokus projectnya sekarang ini.

Ketika ditanya mana yang dia pilih, antara Windows atau Mac OSX, ia menjawab, “Untuk setiap orang memiliki pilihan yang berbeda-beda, sehingga untuk diriku, menggunakan Windows karena ia puas dengan keamanan, kestabilan, produktivitas dan keuntungan lainnya dari system operasi Microsoft Windows.

“Marko mampu menampilkan kemampuan belajarnya di usia sangat dini. Ia mampu mereplikasi sebuah komputer setelah hanya membaca tutorialnya di Internet. Sekarang kami yang sering meminta bantuannya ketika ada permasalahan yang berkaitan dengan IT.” kata ibu Marko, Radica Calasan (38), ketika bersama Milan (37), suaminya.

Bahkan menurut Milan, anaknya itu memiliki mata pelajaran favorit yakni matematika, dan Marko sering menghabiskan waktu luangnya untuk browsing forum Internet untuk professional IT dan berpartisipasi dalam debat di forum tersebut mengenai masalah komputer yang kompleks. Dengan terpilihnya Marko Calasan pada tahun lalu, maka otomatis akan menggantikan rekor professional IT termuda yang pernah diraih gadis India, Lavinashree yang berusia 10 Tahun.

Apakah Anak Anda berikutnya...???
Silahkan, asalkan jangan dipaksakan. :D

post signature

You Might Also Like

8 komentar

  1. wew keren...baru umur sgitu udah ngantongin sertifikat dari Big Company Microsoft...

    BalasHapus
  2. Wuih, mantap itu, Bung.
    9 tahun sudah bisa berprestasi sehebat itu ya?
    bagaimana nanti kalau sudah dewasa tuh?
    Salut deh. Dua jempol untuk Marko Calasan

    BalasHapus
  3. @Gamers : ya siapa saja sebenarnya boleh mas...bukan tergantung umur.tapi kemampuan.

    @Bung Eko : klo saya ga pake dua jempol mas....tapi 10 jempol.. yang 8 pinjem punya temen..heheheh

    BalasHapus
  4. smoga suatu saat nanti anak Indonesia akan ada yg dapat mjd professional IT termuda & bermanfaat bagi negara ,hehe

    BalasHapus
  5. mantaps,,, masih kecil aja udah gitu, gimana gedenya??? ;)

    BalasHapus
  6. Kecil Kecil Jadi Manten (KKJM)

    BalasHapus
  7. wah keren.
    bozz mau nanya nie, kalo tempat training kyk gitu diindonesia dmn ya??
    mohon balas do blogku ya bozz
    makasih

    BalasHapus

Followers

Flickr Images