Resolusi Tahun Baru

Catatan Menjelang Pergantian Tahun

20.48.00

Hanya dalam hitungan Jam, Menit dan Detik (tidak lama lagi), kita semua akan melakukan “TUTUP BUKU” pada Tahun 2010. Banyak kejadian dan pengalaman yang tercatat di dalam buku tersebut. Bahkan tinta yang tergores disana berbagai corak dan warna, baik itu permanent maupun boardmaker. Bisa juga sampai meminjam tinta milik sahabat, teman, tetangga sebelah ketika tinta kehidupan kita sudah tidak lagi menyisakan bekas dalam BUKU tersebut. Buku Kehidupan namanya.

Dan bahkan, suatu ketika bisa saja kita yang berbaik kepada sahabat, teman dan tetangga kita tersebut dengan meminjamkan tinta kehidupan milik kita.

Saya menyebutnya sebagai warna – warni kehidupan. Saling memberi dan saling menerima, Saling sapa dan saling menjawab. Kehidupan memangn berwarna.

Jujur, sebenarnya saya tidak pernah merasakan bahwa ada sesuatu yang istimewa saat pergantian tahun. Apa mungkin saya yang terlalu kecil untuk merasakan sesuatu yang menurut orang lain besar. Perayaan Pergantian Tahun.

Bagi saya, biasa saja. Tidak lebih dari sekedar pergantian tanggal seperti malam kemarin menjadi hari ini.
Mungkin saja saya satu-satunya orang yang paling tidak berbahagia dimalam pergantian tahun kali ini, karena banyaknya beban pikiran dan pekerjaan yang saya alami. Tidak ada siapapun menemani disini, baik itu orang tua, keluarga, teman, tetangga dan bahkan pacar sekalipun. Saya Sendiri Disini.

Pergantian Tahun juga tidak lupa mengingatkan kita bahwa jatah hidup kita di dunia ini semakin berkurang. Dan mengingatkan kita tentang pentingnya waktu. Apakah besok masih akan menikmati kembali kehidupan di bumi ini? Untuk berapa lama lagi? dan berapa pergantian tahun lagi?

Ingat itu kawan…

Berapa lama lagi sebenarnya bukan pertanyaan penting sebenarnya. Yang penting bagi kita adalah mengetahui apakah hidup ini telah berjalan sesuai dengan design Ilahi? Apakah hidup ini sudah efektif? Apakah Talenta dan kesempatan yang sudah diberikan sudah terpakai secara maksimal? Karena tanpa menjawab pertanyaan ini kemungkinan kita akan terjebak dalam kehidupan yang mediocrity sama dengan majoritas umat manusia di akhir kehidupan mereka. Tak di kenal, tak diingat lagi.

Apa legacy, kontribusi, warisan yang ingin kita tinggalkan dimuka bumi ini? Dengan apa dan berapa lama Anda ingin dikenang?

“Gajah mati meninggalkan gading, harimau mati maninggalkan belang, manusia mati meninggalkan….?” Jawabannya ada di hati Anda masing-masing!

Kembali saya mengingatkan, Hati-hati dengan resolusi tahun baru anda.

SELAMAT TINGGAL 2010 dan SELAMAT DATANG 2011. Semoga di Tahun yang akan datang, kita semua bergerak ke arah yang lebih baik. Amiin.

Wallahu A’lam Bissawab

postingan ini sekaligus menutup lembaran postingan 2010. :)

post signature

isenk aza nehhhh

Hapus Tradisi Malam Minggu

22.44.00

Aduuh, kalo udah ngomongin malam minggu, seru abis deh jadinya. Kayak lagu yang dibawain Bang Jamal Mirdad “Malam minggu malam yang panjang, malam yang asik buat pacaran, pacar baru, baru kenalan, kenal di jalan jendral sudirman.” Lain Bang Jamal, lain pula Mas Jikustik. Lagunya yang berlirik, “Malam ini malam minggu, kau menunggu di rumahmu, selamat malam dunia, ku siap tuk berpesta, tunggu aku disana, bertemu oh baby, selamat malam dunia, gairahku berpesta, kita lewati malam, berdua oh baby”.

Emang ga bisa dipungkiri deh, ada sebuah ikatan antara weekend day alias malam minggu dengan jiwa remaja. Jika ada remaja yang ga hang out pas weekend day, siap-siap deh dijadiin bahan gosip ama tetangga sebelah yang kurang kerjaan. Dari anak jadul alias jaman dulu, ga gaul, ga punya gebetan, jomblo, sampe dianggap dukun, soalnya terus aja bertapa di dalam rumah (emang besok keluar angka berapa mas…togel kali…). Hehehe, nah sobat, biasanya di malam minggu ada aja kegiatan seorang remaja, kalo ga ada kegiatan, ya di ada-adain, supaya keliatan sibuk banget. Dari aktifitas sekedar iseng, jalan-jalan, kumpul bareng teman satu kelas, sampe clubbing hingga pagi. Yang penting, di weekend day ada temen yang bisa diajak untuk jalan. Sepertinya ga seru banget deh kalo sabtu malam minggu hanya dihabisin dengan duduk termenung, apalagi di dalam kamar mandi. Hehehe...

Fenomena Sebuah Malam
Sobat, malam minggu adalah malam yang sangat dinanti. Apalagi untuk kita yang masih muda. Pengen ke mall-lah, pengen jalan-jalan lah, ngeceng lah, pokoknya udah bejibun kegiatan, ada di pikiran kita. Hanya untuk menghabiskan waktu berakhir pekan. Memang bener, perayaan weekend susah banget dilupain. Dikarenakan auranya yang begitu lekat di jiwa semua orang, khususon yang masih imut dan muda. Tapi kalo yang sudah bermutu atau bermuka tua, nanti dulu yee, ngantri. Nah sobat, feeling yang dekat inilah yang ngebikin suasana malam minggu sepertinya sangat istimewa. Sebut aja deh, kalo kita inget pacar, maka kita pasti ingat weekend day. Malahan tradisinya, jalan-jalan di seluruh kota, dibuat lebih ramai dari hari biasanya. Di seluruh ruas jalan dipadati oleh manusia yang ingin menikmati weekend day. Taman kota yang sepi pengunjung pada hari biasa, mendadak ramai ketika malam minggu tiba. Yang pasti jarang banget di malam minggu jalanan bakal sepi, kecuali pas BBM naik lagi....hehe sebel.

Ngapain aja seh, di malam minggu? Di id.answer.yahoo.com, buanyak banget remaja yang ngasih masukan, ngapain aja enaknya di malam minggu. Nickname freelho menjawab, “Ya yang asyik, pergi ke warnet, chatting atau cari kenalan baru dong, siapa tahu ada yang cocok.” Gubrak. Sedangkan nickname Bang aji ngasih komen, “Kalo memang merasa jomblo, baeknya cari pasangan / pacar..., asyik kok berlama-lama di internet.” Eit, udah deh, itu kayaknya udah cukup mewakili temen-temen kita yang lain. So pasti jawabannya ga jauh beda. Iya kan.

Sobat, kita mungkin ngerasa hepi ketika weekend tiba. Feeling fun kumpul ama teman se-gank, sekelas atau cuma sekedar nongkrong di pinggir jalan. Kita ngerasa kalo hal tersebut menyenangkan, meski kita tahu, detik demi detik umur kita banyak kebuang sia-sia. Ga sedikit lho, temen kita yang ngehabisin waktu, tenaga dan uang untuk sekedar menikmati malam minggu. Bahkan rela puasa seminggu penuh, karena ngempet pengen apel bareng doi. Ati-ati lho fren, rutinitas yang sia-sia di malam minggu bisa jadi, akan bikin kita nyesel di kemudian hari. Apalagi kalo kita udah tua nanti. Sudah banyak sobat, contoh orang-orang yang ketika tua menyesali masa mudanya. Mereka sebelumnya tidak menggunakan waktu dengan seefisien mungkin. Mereka cenderung ngelepasin waktu yang berharga begitu saja. Nah, berdasarkan survei (tahun 2006) terhadap warga Belgia yang berusia di atas 60 tahun, diperoleh informasi yang cukup mengejutkan. Hampir semua manula tersebut nyesel karena udah mengabaikan masa muda mereka. 72 % - menyesal karena kurang bekerja keras sewaktu masih muda, 67 % - menyesal karena salah memilih profesi atau karier, 63 % - menyesal karena kurang waktu mendidik anak mereka atau menggunakan pola didik yang salah, 58% - menyesal karena kurang berolahraga dan menjaga kesehatan, 11% - menyesal karena tidak memiliki cukup uang. Nah lho..

Ehem, ada pepatah Jawa yang bilang, “Blangkon (topi ala Jawa) iku bendholane nang ngguri, gak nang ngarep.” Artinya blangkon itu benjolannya di belakang, ga bakal ada di depan. Kalimat tadi itu punya makna, kalo penyesalan ga pernah datang di awal, tetapi selalu datang di akhir. Jadi kalo masa muda kita habisin dengan hura-hura doang, tanpa kera macan, alias kerja keras-main cantik, jangan kaget lho, kalo masa tua kita akan penuh dengan kekecewaan. Ya, ga puas ama masa tua, gara-gara sewaktu muda ga kita gunakan sebaik-baiknya, seperti survei yang udah kita ungkap di atas. Nyesel deh...

Sobat, Allah SWT udah ngewanti-wanti kita soal manajemen waktu. Kita diperintahkan untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya. Dan kalo kita membiarkan menit demi menit berlalu begitu saja, bersiaplah untuk menjadi orang-orang yang merugi. Di dunia, lebih-lebih di akhirat. Allah SWT berfirman, “Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar dalam kerugian. Kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya mentaati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran.” (TQS. Al ’Ashr: 1-3).

Seharusnya, kita sudah mulai berpikir saat ini juga, tentang siapa kita, untuk apa kita di dunia, dan akan kemana kita setelah meninggal nanti. Tentunya ga cukup dengan sekedar menjawab tiga pertanyaan tadi saja. Tapi juga butuh realisasi. Artinya ga cukup, kalo kita hidup di dunia hanya sekedar bersenang-senang aja. Bener sobat, it’s not enough. Kita juga kudu mempersiapkan bekal kita untuk menghadap Allah SWT kelak. Nah, kalo masa muda kita banyak difokusin ke perayaan malam mingguan, mau jadi apa neh di akhirat nanti?

Kebahagiaan Semu

Sobat, perlu kita ingat juga, kalo selama kita di dunia, Allah SWT udah ngasih kita rizki yang ga bisa dihitung. Mulai dari iman, kesehatan, harta, dll. Pokoknya buanyak deh. Nah, soal nikmat yang sedemikian besar, mau kita apakan se..? Apa mau kita sia-siakan begitu saja, atau malah kita manfaatkan dengan hura-hura semata? Semisal harta. Bisa aja berupa uang, perhiasan, HP, komputer dan semacamnya. Mau kita apakan itu semua? Terkadang kita ngerasa, kalo berbagai harta benda yang kita punya, itu murni hasil kerja keras kita. Eling fren, bukan pekerjaan yang bisa njadikan kita kaya, tapi Allah SWT. Buktinya, banyak lho orang yang ga kerja tapi bisa kaya. Contohnya dapat warisan atau undian berhadiah. Dan banyak juga lho, orang yang kerja tapi ga kaya-kaya, kayak kita neh…hehe.

Nah, harta yang ada di sekitar kita itu mau kita belanjakan untuk apa. Kalo harta itu kita gelontorin ke perayaan malam mingguan, semisal pacaran, apel, nonton bioskop, ngeceng dan lain-lain, dijamin, harta kita tadi ga bakal bernilai apa-apa. Alias dapat nilai nol. Apalagi kalo harta yang kita punya tadi dipake untuk perbuatan maksiat pada Allah. Udah ga dapat pahala, beli api neraka. Hy, syerem. Sobat, Allah SWT udah berfirman, “...Dan janganlah kamu menghabur-hamburkan (hartamu) secara boros.” (TQS. Al-Israa’: 26). Sekiranya, ayat tadi udah cukup memberi wejangan untuk kita supaya bisa ngelola harta kita dengan sebaik-baiknya.

By the way fren, setelah kita ngebahas soal memanfaatkan waktu dan harta yang kita punya, supaya ga sia-sia. Kembali deh kita ke topik malam mingguan. Nah, sobat, banyak temen kita menganggap kesenangan yang didapat dengan jalan bareng pacar, mojok di taman, atau boncengan ama doi, itu adalah kebahagiaan. Sorry, kita kudu bilang itu semua salah besar. Kenapa? Nah, balik aja ke fondasi ajaran Islam. Soal kebahagiaan, Allah SWT sudah memberikan kejelasan di dalam Al Qur’an. Bukan untuk berfoya-foya, berpacaran ataupun malah free seks. Ih amit-amit. Nah tujuan penciptaan kitalah yang bisa ngantarkan diri ini, ke gerbang kebahagiaan yang hakiki. Sobat, Allah SWT sudah berfirman di dalam Al Qur’an, “Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada Ku.” (TQS. Adz-Dzariyaat: 56). Sehingga, sebenarnya ga ada alasan yang logis, untuk kita menghabiskan malam minggu dengan tradisi yang ga bener. Dan kita yakin kok, kalo sobat semua kembali bertanya ke hati nurani kita masing-masing, tentunya kita ngerti, kalo budaya malam mingguan yang selama ini ada di sekeliling kita, itu bertentangan dengan Islam. Pastinya bukan pahala yang kita dapat, tapi dosa yang gede banget. Berapa lama sih kesenangan yang kita dapat pas malam mingguan, paling banter 3 sampe 4 jam. Itupun belum ditambah ama macetnya jalan, hehe. Dan bandingin deh ama siksa yang kita dapat nanti di akhirat. Waduh, ga sebanding fren. Nelongso lho.

Berpikir Deh, Mulai Sekarang
Sobat, tahu ga, pada tiap-tiap peristiwa, seperti bergantinya siang dan malam serta penciptaan langit dan bumi, kita sebenarnya diajak oleh Allah untuk berpikir betapa agungnya Allah SWT. Dan betapa kecilnya kita (manusia). Allah SWT berfirman, “Sesungguhnya dalam penciptaan langit dan bumi, dan silih bergantinya malam dan siang terdapat tanda-tanda bagi orang-orang yang berakal.” (TQS. Ali-‘Imron: 190). Nah, kita sebagai seorang manusia yang udah dikasih akal oleh Allah, apalagi sebagai seorang muslim, seharusnya ga akan mungkin melakukan sesuatu tanpa berpikir dulu. Ini benar atau salah. Ini baik atau buruk. Sobat, sudahkah kita mulai berpikir kesana?

Allah SWT berfiman, “Hai manusia, apakah yang telah memperdayakan kamu (berbuat durhaka) terhadap Tuhanmu yang Maha Pemurah. Yang Telah menciptakan kamu lalu menyempurnakan kejadianmu dan menjadikan (susunan tubuh)mu seimbang.” (TQS. Al Infithaar: 6-7). Lagi-lagi, sama-sama deh kita ingatkan diri kita, supaya ga berbuat semaunya. Dan mulai saat ini, mencoba memperbaiki pribadi.

Jadi sobat, ga ada waktu lagi untuk mengkhususkan malam minggu sebagai malam yang spesial. Apalagi untuk bermaksiat. Malam minggu sebenarnya ga ada bedanya ama malam-malam lainnya. Malam minggu juga sama aja dengan malam Jumat kliwon, hehe. Kita aja yang salah kaprah. Menjadikan hari itu seakan istimewa. Mungkin karena besoknya libur kali ya...Tapi tetep aja, itu semua bukanlah alasan bagi kita untuk durhaka pada Allah SWT. Coba deh, mulai sekarang, kita rubah tradisi ini. Kalo bisa kita hapus sekalian. Ganti dengan hal-hal lain yang lebih bermakna. Berpahala. Dan membuat diri kita makin cerdas. Coba deh, buat acara pengajian, atau menambah ilmu ke-Islam-an kita, pasti jauh lebih asyik. Sebagai penutup, Rasulullah SAW bersabda, “Sebagian dari kebaikan seorang muslim adalah meninggalkan apa yang tidak bermanfaat baginya.” (Al Hadits).

Iya kan. So, hapus tradisi malam mingguan. Sepakat!!

post signature

Persahabatan

Persahabatan Itu..

23.13.00

Apa yang kita alami demi teman memang terkadang melelahkan dan menjengkelkan pula, namun itulah yang membuat sebuah persahabatan mempunyai nilai yang indah dan maksimal. Persahabatan sering menyuguhkan beberapa cobaan, tetapi persahabatan biasanya sejati bisa mengatasi cobaan itu bahkan bertumbuh bersama karenanya.

Persahabatan tidak terjalin secara otomatis tetapi membutuhkan proses yang panjang seperti besi menajamkan besi, demikianlah sahabat menajamkan sahabatnya.

Persahabatan diwarnai oleh berbagai pengalaman suka dan duka, dihibur-disakiti, diperhatikan-dikecewakan,didengar-diabaikan, dibantu-ditolak, namun semua ini tidak pernah sengaja dilakukan dengan tujuan kebencian.

Seorang sahabat tidak akan menyembunyikan kesalahan untuk menghindari perselisihan, justru karena kasihnya ia memberanikan diri menegur apa adanya.

Sahabat itu tidak pernah membungkus pukulan dengan ciuman, tetapi menyatakan apa yang amat menyakitkan dengan tujuan sahabatnya mau berubah.

Proses dari teman menjadi sahabat membutuhkan usaha pemeliharaan dari kesetiaan, tetapi bukan pada saat kita membutuhkan bantuan barulah kita memiliki motivasi mencari perhatian, pertolongan dan pernyataaan kasih dari orang lain,tetapi justru ia ber-inisiatif memberikan dan mewujudkan apa yang dibutuhkan oleh sahabatnya.

Kerinduannya adalah menjadi bagian dari kehidupan sahabatnya, karena tidak ada persahabatan yang diawali dengan sikap egoistis. Semua orang pasti membutuhkan sahabat sejati, namun tidak semua orang berhasil mendapatkannya. Banyak pula orang yang telah menikmati indahnya persahabatan, namun ada juga yang begitu hancur karena dikhianati sahabatnya.

Ada beberapa hal yang seringkali menjadi penghancur persahabatan, diantaranya :
- Masalah Finansial / UUD (Ujung-Ujungnya Duit)
- Tidak terbuka / ketidakterbukaan
- Kehilangan Kepercayaan
- Perubahan perasaan antar lawan jenis (sahabat jadi cinta)
- Tidak setia.


Tetapi penghancur persahabatan ini telah berhasil dipatahkan oleh sahabat-sahabat yang teruji kesejatian motivasinya. Namun, Sebagian beranggapan bahwa tidak ada Sahabat Sejati, Namun yang ada Kepentingan Sejati.

Renungkan:
Mempunyai satu sahabat sejati lebih berharga dari seribu teman yang mementingkan diri sendiri.

"Dalam masa kejayaan, teman-teman mengenal kita. Dalam kesengsaraan, kita mengenal teman-teman kita." - Anonim -

Ingatlah kapan terakhir kali anda berada dalam kesulitan. Siapa yang berada di samping anda ??

Siapa yang mengasihi anda saat anda merasa tidak dicintai??
Siapa yang ingin bersama anda pada saat tiada satu pun yang dapat anda berikan ??
Merekalah sahabat-sahabat anda.
Hargai dan peliharalah selalu persahabatan anda dengan mereka.


post signature

Motivation

Berbeda Itu Indah

22.36.00

Manusia dilahirkan unik oleh Sang Pencipta, oleh karena itu kita akan selalu berbeda satu sama lain. Perbedaan itu dasarnya adalah persamaan. Dari persamaan maka lahirlah perbedaan. Perbedaan inilah yang nantinya akan menghasilkan persamaan kedua yang jauh lebih tinggi, lebih bermakna dan jauh lebih indah. Dalam hal ini terdapat 4 paradigma tentang perbedaan :

1. Perbedaan adalah musuh.
Orang yang mempunyai paradigma seperti ini merasa orang yang berbeda dengan dia adalah musuhnya. Misalnya orang yang tidak satu suku dengannya maka akan dianggap sebagai musuh olehnya dan menyerangnya.

2. Perbedaan adalah kabar buruk.
Orang yang mempunyai paradigma seperti ini akan menjauhi orang-orang yang berbeda dengannya. Misalnya kita punya teman yang kalo berbicara tidak pernah nyambung, maka kita akan menjauhi orang tersebut.

3. Perbedaan itu adalah hal yang biasa.
Orang yang mempunyai paradigma seperti ini berpikiran bahwa perbedaan itu adalah hal yang biasa saja dan tidak mengambil manfaat dari setiap perbedaan itu. Misalnya kita bertoleransi antar suku, budaya, agama yang berbeda serta menganggap hal itu adalah biasa.

4. Perbedaan itu adalah Rahmat.
Orang yang mempunyai paradigma seperti ini sangat menyukai perbedaan dan selalu mencari perbedaan. Misalnya kita dikantor sebagai pemimpin, kita akan selalu mencari orang-orang yang berbeda pendapat/ide dengan kita. Hal ini untuk menguji produk yang akan diluncurkan agar dapat diuji dari beberapa aspek yang berbeda.

Perbedaan itu dari Tuhan. Kalau kita tidak suka dengan perbedaan berarti kita tidak suka dengan Hukum Tuhan. Dengan adanya perbedaan sebenarnya membuat kita menjadi lebih kreatif, lebih bijak, membuat keputusan yang kita hasilkan lebih berkualitas.

post signature

Memilih Tujuan

Memilih Tujuan yang Tepat

19.43.00

Dengan menentukan tujuan, dan mengukur pencapaiannya, anda akan dapat melihat apa yang telah anda kerjakan dan apa kemampuan anda. Proses mencapai tujuan dan melihat pencapaiannya memberi anda rasa percaya diri dan keyakinan terhadap diri sendiri bahwa anda dapat mencapai tujuan-tujuan yang lebih tinggi dan lebih sulit. Asalkan anda memiliki disiplin diri untuk memperjuangkannya, penentuan tujuan itu relatif mudah. Bagian berikut tentang penentuan tujuan akan memberi anda pedoman yang efektif untuk membantu anda menggunakan teknik ini secara efektif.

Menentukan tujuan itu sendiri bukanlah satu-satunya persoalan yang harus anda hadapi. Kadang-kadang memilih tujuan yang tepat sebagai permulaan lebih sulit. Pada dasarnya, anda dapat memilih untuk mengejar tujuan apa saja yang anda rasa perlu bagi kesehatan, kestabilan, dan kebahagiaan anda.

Penentuan tujuan tidak lain adalah proses formal untuk perencanaan pribadi. Dengan menentukan tujuan secara teratur, anda memutuskan apa yang ingin anda capai, kemudian bergerak selangkah demi selangkah ke arah pencapaian tujuan tersebut. Proses menentukan tujuan dan sasaran memungkinkan anda untuk memilih ke mana anda ingin pergi dalam hidup anda. Dengan mengetahui secara tepat apa yang ingin anda capai, anda tahu dalam hal apa anda harus berkonsentrasi. Anda juga tahu apa yang hanya sekadar pengalih perhatian anda.

Penentuan tujuan adalah teknik standar yang digunakan oleh para atlet profesional, pengusaha yang berhasil, dan orang-orang yang berprestasi dalam segala bidang.

Penentuan tujuan akan memberi anda visi jangka panjang dan memberi anda motivasi jangka pendek. Penentuan tujuan membantu anda untuk memfokuskan perhatian dan pengetahuan anda, sehingga anda dapat mengelola sumber daya anda. Dengan menentukan tujuan yang tepat dan terdefinisi dengan jelas, anda dapat mengukur dan berbangga atas pencapaian tujuan tersebut. Anda dapat melihat kemajuan anda atas apa yang sebelumnya mungkin tampak sebagai upaya yang tidak ada manfaatnya.

Dengan menentukan tujuan, anda akan meningkatkan rasa percaya diri anda, karena anda mengenal kemampuan anda untuk mencapai tujuan yang telah anda tentukan. Proses mencapai tujuan dan melihat pencapaiannya memberi anda rasa percaya diri bahwa anda akan dapat mencapai tujuan-tujuan yang lebih tinggi dan lebih sulit di kemudian hari.

Tujuan ditentukan pada berbagai tingkat yang berbeda. Pertama-tama, anda memutuskan apa yang ingin anda lakukan dalam hidup anda dan apa tujuan skala besar yang ingin anda capai. Selanjutnya, anda membagi tujuan skala besar tersebut menjadi tujuan-tujuan lebih kecil yang harus anda capai sehingga anda dapat mencapai seluruh tujuan hidup anda.

Akhirnya, setelah anda memiliki rencana, anda mulai berusaha untuk mencapainya Dengan membuat sejumlah rencana anda dapat membagi tujuan hidup yang terbesar sekalipun menjadi sejumlah tugas kecil yang harus anda kerjakan setiap hari untuk mencapai tujuan hidup anda. Langkah pertama dalam menentukan tujuan pribadi adalah memikirkan apa yang ingin anda capai dalam hidup anda, karena menentukan tujuan hidup akan memberi anda perspektif menyeluruh yang membentuk semua aspek lain dalam proses pengambilan keputusan anda untuk membantu memberi anda pandangan yang luas dan seimbang atas semua hal penting dalam hidup anda, cobalah untuk menentukan tujuan berdasarkan kategori.

Setelah anda membagi tujuan anda berdasarkan kategori, anda harus menentukan prioritas jika anda ingin berhasil. SEMOGA...!!!

post signature

Idul Fitri

Met Lebaran

12.35.00

Ramadhan Telah Berlalu, Bulan Penuh Kemenangan Menghampiri.

Saya, Bungzhu Zyraith mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Minal Aidin Wal Faaidzin..


post signature

Hikmah

Sebelum Ramadhan Berlalu

21.16.00

Hari demi hari telah berlalu, Ramadhan nan Suci juga terus berlalu. Masa perawatan intensif hati ini tidak lama lagi berakhir. Selanjutnya hari-hari ini akan dihamparkan di pengadilan Rabbul Izzati untuk diperhitungkan setiap menit dan detiknya. Hari-hari kita saat ini adalah waktu yang tepat untuk membuktikan kekuatan menahan keinginan dan perasaan, kesetiaan dalam ucapan, kesejatian dalam sikap, dan ketabahan dalam melaksanakan komitmen yang sudah diputuskan. Bila saat ini kalah, maka alangkah susahnya mengharap kemenangan sejati di bulan-bulan lainnya. Sebab “Barang siapa yang luput mendapat kebaikan di bulan ini sungguh ia telah luput dari mendapat banyak kebaikan.

Keinginan utama diri ini memang untuk menjalankan tugas sebagai hamba Allah dengan sebaik-baiknya. Namun dunia ini masih saja indah di depan mata. Setan tak henti-hentinya berusaha menggelincirkan anak cucu Adam, sesuai dengan komitmen yang ia ikrarkan di hadapan Allah “Ya Tuhanku, oleh sebab Engkau telah memutuskan bahwa aku sesat pasti aku akan menjadikan mereka memandang baik [perbuatan ma’siat] di muka bumi, dan pasti aku akan menyesatkan mereka semuanya, kecuali hamba-hamba Engkau yang beroleh taufiq di antara mereka”. (Q.S. Al-Hijr: 39-40).

Adalah sebuah hal yang pasti kita termasuk dalam lingkup “Ajma’in” (semua orang) yang akan digelincirkan oleh setan, dan sama sekali belum ada jaminan untuk masuk dalam golongan mereka yang “mukhlashin’ (yang mendapat taufiq untuk selalu melaksanakan ketaatan). Sehingga diri inipun jatuh-bangun melawan keinginan nafsu yang tak pernah berhenti menggoda.

Di saat diri bergelimang dosa, ketaataan pun jarang dilakukan. Hidup dipenuhi hal-hal yang tidak bermanfaat untuk hari esok di akhirat. Sekali melakukan kebaikan, diri ini tidak ikhlas: full riya dan mengharapkan sesuatu yang lain. Sehingga tidak ada lagi yang bisa diharapkan. Padahal masa berbuat itu terbatas. Hidup ini ada ujungnya. Dan ketika semuanya telah berakhir, akan ada suatu hari yang pasti; ketika semua harapan telah tertutup, ketika tidak ada naungan selain naungan-Nya, tidak ada pertolongan selain pertolongan-Nya, maka “Barangsiapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan ke dalam surga, maka sungguh ia telah beruntung.” (Q.S. Ali Imran: 185).

Semua ada konsekuensi logisnya. “Bagi orang-orang yang berbuat baik, ada pahala yang terbaik [surga] dan tambahannya. Dan muka mereka tidak ditutupi debu hitam dan tidak [pula] kehinaan. Mereka itulah penghuni surga, mereka kekal di dalamnya. Dan orang-orang yang mengerjakan kejahatan [mendapat] balasan yang setimpal dan mereka ditutupi kehinaan. Tidak ada bagi mereka seorang pelindungpun dari [azab] Allah, seakan-akan muka mereka ditutupi dengan kepingan-kepingan malam yang gelap gulita. Mereka itulah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya.” (QS. Yunus: 26-27).

Sungguh, sejak awal Ramadan kesempatan untuk menjadi orang yang paling beruntung sudah terbuka lebar. Peluang terbebas dari neraka jahannam terbentang luas. Dalam hadis shahih, Rasulullah sudah menyatakan “Sesungguhnya Allah membebaskan sejumlah hamba-hambanya dari api neraka setiap siang dan malam di Bulan Ramadan“. HR. Al-Bazzar.

[agama.kompasiana.com]

post signature

CPNS

PENERIMAAN CPNS KEMENTERIAN PERDAGANGAN (DEPDAG) 2010

00.38.00

Pengumuman Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan 2010
PANITIA REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL
KEMENTERIAN PERDAGANGAN TAHUN 2010


P E N G U M U M A N
Nomor : 02/SJ-DAG/REK-CPNS/8/2010



Dalam rangka mengisi lowongan formasi Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan, kami membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang berminat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil Kementerian Perdagangan dengan ketentuan dan proses seleksi sebagai berikut :






A. LOWONGAN FORMASI DAN KUALIFIKASI PENDIDIKAN
Jumlah Formasi dan Kualifikasi Pendidikan yang dibutuhkan untuk mengisi lowongan pada Jabatan-jabatan dan penempatan sebagai berikut :

B. PERSYARATAN PELAMAR
1. Persyaratan Umum :
a. Warga Negara Indonesia;
b. Bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa;
c. Memiliki Integritas yang tinggi terhadap NKRI;
d. Berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun per 31 Desember 2010;
e. Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, Calon Anggota/Anggota TNI/POLRI;
f. Tidak berkedudukan sebagai Anggota atau Pengurus Partai Politik;
g. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai PNS/ Anggota TNI/ POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai Pegawai Swasta;
h. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan Putusan Pengadilan;
i. Memenuhi jenjang pendidikan dan kualifikasi pendidikan yang ditetapkan.

2. Persyaratan Khusus :
a. Lulus Perguruan Tinggi Negeri/ Perguruan Tinggi Swasta yang terakreditasi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dibuktikan dengan Nomor SK dari Badan Akreditasi Nasional dan tertera pada ijazah/ transkrip nilai.
b. Untuk lulusan Perguruan Tinggi di Luar Negeri, harus mendapat pengesahan dari Ditjen Pendidikan Tinggi disertai dengan konversi IPK ke dalam skala 4.
c. IPK minimal 2,75 dibuktikan dengan salinan Transkrip Nilai Akhir.
Pengumuman Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan 2010.

C. TATA CARA PENDAFTARAN
1. Setiap pelamar harus melakukan pendaftaran secara online melalui website Kementerian Perdagangan www.depdag.go.id
2. Mengirimkan berkas Lamaran kepada Panitia melalui PO BOX 3433 JAKARTA 10034 yang terdiri dari:
a. Tanda Peserta Ujian yang dicetak pada kertas ukuran A4 sebanyak 1 (satu) lembar yang sudah ditempel 2 (dua) buah foto berwarna terbaru ukuran 4×6 dan ditandatangani pada tempat yang ditentukan (mendownload).
b. Surat Lamaran dan Pernyataan yang dicetak pada 1 (satu) lembar kertas ukuran A4 yang sudah dibubuhi tanda tangan di atas meterai Rp. 6000. (mendownload).
c. Fotokopi Ijazah sebanyak 1 (satu) lembar.
d. Fotokopi Transkip Nilai sebanyak 1 (satu) lembar.
Seluruh berkas pada poin a s/d d dimasukkan ke dalam amplop berwarna coklat ukuran folio yang telah ditempel dengan alamat yang dituju, pada bagian kanan-bawah dan nomor pendaftaran/ nama/ kualifikasi pelamar (barcode) pada bagian kiri-atas (dari hasil download). Contoh amplop yang dikirim sebagaimana terlampir.

D. MEKANISME DAN JADWAL PELAKSANAAN SELEKSI

1. Mekanisme pelaksanaan seleksi :
a. Pelamar mendaftar secara online melalui website Kementerian Perdagangan;
b. Pelamar mendapat id reg dan mendownload berkas yang kemudian dicetak pada kertas (surat lamaran dan pernyataan serta Tanda Peserta Ujian)
c. Pelamar mengirimkan semua berkas sesuai ketentuan di atas melalui PO.BOX
d. Berkas lamaran yang masuk sesuai kuota akan diproses oleh panitia dan pelamar yang berkasnya memenuhi persyaratan akan diterbitkan Tanda Peserta Ujian yang telah diparaf dan dicap oleh panitia (diotentifikasi);
e. Pelamar yang lulus seleksi administrasi akan diumumkan melalui website untuk mengambil Tanda Peserta Ujian yang telah diotentifikasi, sesuai dengan tahapan pengumuman (tahap I sampai IV);
f. Pengambilan Tanda Peserta Ujian dilakukan oleh pelamar pada tempat dan waktu yang ditentukan, setelah pelamar dinyatakan lulus seleksi administrasi;
g. Apabila pelamar berhalangan, pengambilan Tanda Peserta Ujian dapat diwakilkan dengan membawa KTP, dan barcode id reg pelamar;
h. Pelamar berhak mengikuti ujian tertulis apabila telah mendapat Tanda Peserta Ujian yang telah diotentifikasi:
i. Gambar Mekanisme Pendaftaran bagi Pelamar, sebagaimana terlampir.


E. KETENTUAN LAIN.
1. Batas pengiriman berkas paling lambat tanggal 6 September 2010 (cap pos) dan penutupan PO BOX, 2 (dua) hari setelah batas waktu pengiriman berkas. Apabila tidak diterima sampai dengan batas waktu tersebut, berkas tidak akan diproses
2. Kuota pelamar maksimal 5000 pelamar, berkas yang tidak sesuai dan melebihi kuota tidak akan diproses.
3. Pelamar harus mencantumkan alamat e-mail yang benar dan masih berlaku.
4. Pelamar tidak dipungut biaya apapun selama proses Rekrutmen CPNS.
5. Setiap Pelamar hanya boleh mengirimkan 1 (satu) lamaran. Pelamar yang mengirimkan lamaran lebih dari satu, tidak akan diproses dan dinyatakan gugur.
6. Berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi milik Panitia untuk dimusnahkan.
7. Lamaran yang disampaikan sebelum pengumuman ini diterbitkan dan tidak melalui PO BOX, dinyatakan tidak berlaku.
8. Tanda Peserta Ujian yang tidak ada paraf dan tidak ada cap panitia (tidak diotentifikasi), dinyatakan tidak berlaku dan tidak diperkenankan mengikuti ujian.
9. Pelamar yang tidak melakukan registrasi ulang/ melapor pada waktu yang ditentukan setelah dinyatakan lulus dianggap gugur dan mengundurkan diri.
10. Pelamar dan panitia tidak diperkenankan melakukan komunikasi, terkait proses rekrutmen ini.
Pengumuman Rekrutmen CPNS Kementerian Perdagangan 2010 8
11. Pelamar yang nantinya terbukti memanipulasi atau memalsukan data, akan dinyatakan gugur.
12. Keputusan Panitia tidak dapat diganggu-gugat.


Demikian pengumuman ini disampaikan untuk diketahui dan dipatuhi.


Jakarta, 23 Agustus 2010
Kepala Biro Kepegawaian dan Organisasi
selaku
Penanggung jawab Rekrutmen
CPNS Kementerian Perdagangan Tahun 2010,
ROBBY KUMENAUNG

LAMPIRAN :
1. Gambar Mekanisme Pendaftaran bagi Pelamar
2. Contoh Amplop yang Dikirim.

post signature

Ramadhan

Semoga Hidup Yang Sekali-kalinya Ini Penuh Arti

15.04.00

Hidup di dunia hanya satu kali dan sebentar saja Sahabat. Kita harus bersungguh-sungguh meniti karier kehidupan kita ini menjadi orang yang memiliki harga diri dan terhormat dalam pandangan Allah SWT juga terhormat dalam pandangan orang-orang beriman. Dan kematian kita pun harus kita rindukan menjadi sebaik-baik kematian yang penuh kehormatan dan kemuliaan dengan warisan terpenting kehidupan kita adalah nama baik dan kehormatan kita yang tanpa cela, kehinaan.

Langkah awal yang harus kita bangun dalam karier kehidupan ini adalah tekad untuk menjadi seorang muslim yang sangat jujur dan terpercaya sampai mati. Seperti halnya Rasulullah SAW memulai karier kehidupannya dengan gelar kehormatan Al Amin (seorang yang sangat terpercaya).

Mudah-mudahan Allah yang Maha Menguasai segala-galanya selalu membukakan hati kita agar bisa melihat hikmah dibalik setiap kejadian apapun yang terjadi. Yakinlah tidak ada satu kejadian pun yang sia-sia, tidak ada suatu kejadian pun yang tanpa makna, sangat rugi kalau kita menghadapi hidup ini sampai tidak mendapat pelajaran dari apa yang sedang kita jalani. Hidup ini adalah samudera hikmah tiada terputus. Seharusnya apapun yang kita hadapi, efektif bisa menambah ilmu, wawasan, khususnya lagi bisa menambah kematangan, kedewasaan, kearifan diri kita sehingga kalau kita mati besok lusa atau kapan saja, maka warisan terbesar kita adalah kehormatan pribadi kita, bukan hanya harta semata. Rindukanlah dan selalu berharap agar saat kepulangan kita nanti, saat kematian kita adalah saat yang paling indah, Husnul Khotimah, Amin Ya Alloh.

( SEMOGA ALLAH MEMBERI KITA KEISTIQOMAHAN, DAN TERUS BERUSAHA UNTUK MEMPERBAIKI DIRI SAMPAI MATI, AMPUNI KAMI YA ALLAH JIKA ADA KETIDAK SESUAIAN ANTARA KATA-KATA DAN PERBUATAN KAMI, BIMBING KAMI AGAR TERUS BERUSAHA MENJADI HAMBAMU YANG ENGKAU RIDHAI)

Saya Mohon dibukakan pintu maaf yang seluas-luasnya jika selama ini ada perbuatan saya, keluakuan saya didunia maya ini, message-message dan comment-comment yang kurang berkenan dan kurang bermanfaat.

Sebentar lagi kita akan dijamu Oleh Allah dengan bulan yang penuh Rahmat dan keberkahan. Semoga kita bisa meraih kemuliaan dan memanfaatkan setiap detiknya untuk meraup kemuliaan pahala dan keridoaNya. Insya Allah.

"MARHABAN SYAHRUSSIAM, SYAHRUL MUBAROK, SYAHRURROHMAH, SYAHRU RAMADHAN"

post signature

Facebooker Banten

Anak Itu Telah Pergi...

22.56.00

Inna Lillahi Wa Inna Ilahi Rajiun..

Farhan bin Juneed ( 7 Tahun ) Warga kampung Cilanggar, Desa Kadumadang, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang - Banten. Penderita Tumor Ganas di kepala itu telah berpulang ke Rahmatullah pada Sabtu, 10 Juli pada pukul 17.00 Wib. Kemudian di makamkan pada hari malam itu juga ba'da Isya.

Kami dari Facebooker Banten, menyampaikan belasungkawa dan turut berduka cita.

Semoga Arwah Farhan diterima di Sisi Allah SWT dan bagi orang tua dan keluarganya di berikan ketabahan. Amiin.

Kami dari Facebooker Banten mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya kepada rekan - rekan atas bantuan doa dan dukungan serta materi, semoga Amal dan kebaikan kita semua diterima oleh Allah SWT.

post signature

Cerdas

Dongkrak Nilai dengan Ide… Bisa..!!!

22.59.00


“Ada Ide..???” Tanya seorang pimpinan kepada bawahannya dalam sebuah meeting.

Ruangan meeting menjadi senyap, ada yang menunduk dan ada yang saling pandang. Hingga pada akhirnya, seolah – olah seperti iklan multivitamin di tipi, seorang karyawan dengan sangat percaya diri angkat bicara dan bangkit dari duduknya dan mengatakan : “Ada pak..!!”

Ada (ide)… mungkin hanya jawaban singkat dan awalnya saja. Selanjutnya, bagaimana cara yang baik untuk menyampaikan ide tersebut, agar apa yang telah tersusun dalam pikiran kita dipahami oleh orang lain, terutama dalam hal ini, atasan kita.

Mungkin kita tidak mau, jika hanya karena salah menyampaikan, ide kita terdengar tak berguna sehingga bukannya menambah poin kita di mata pimpinan dan teman-teman sekantor. Melainkan, sebaliknya, mempermalukan kita dan ujung-ujungnya mengganggu perkembangan karir kita! Betul..???

Tahukah anda..?? feedback yang insightful dan ide-ide tidak hanya meningkatkan nilai seseorang bagi organisasi, tapi juga membuka pintu bagi perkembangan karir bagi yang bersangkutan.

"Tentu saja, berdiri di depan orang yang memiliki kontrol terhadap masa depan perusahaan bukanlah sesuatu yang mudah, tapi bagi yang bisa melakukannya, imbalannya sangat berarti,"

Dalam iklim bisnis yang berubah sangat cepat dan hiper-kompetitif, ide-ide kreatif, cemerlang dan inovatif dari karyawan maupun manajer selalu dinantikan oleh top leader. "Manajer dan karyawan yang baik adalah mereka yang mengetahui nilai yang bisa mereka berikan untuk organisasi, dan tahu cara-cara yang benar untuk menyampaikan ide-ide cemerlang.

Berikut 6 tips yang mungkin dapat membantu kita bagaimana sebaiknya menyampaikan ide kepada atasan, yaitu :

1. Know Your Role (Pahami Peran Anda)
Anda harus memahami di mana posisi Anda. Perlihatkan rasa hormat dan penghargaan baik pada orang yang levelnya di bawah Anda maupun di atas anda. Sebaliknya, dapatkan juga sikap yang sama dari orang lain dengan cara menghargai dan mendukung ide dari mereka.

2. Get Results (Dapatkan Hasilnya)
Mantapkan kredibilitas dengan pencapaian hasil-hasil melalui kinerja Anda. Bangunlah komitmen dalam kerja tim Anda, beri rasa percaya diri pada tim Anda. Dan Buktikan bahwa anda bisa.

3. Manage up (Kelola Ide Anda)
Semua karyawan, manajer, supervisor harus belajar bagaimana berkomunikasi secara efektif kepada manajemen senior. Pelajari gaya pimpinan Anda dan pastikan pendekatan seperti apa yang dia suka.

4. Provide Your Rationale (Sampaikan Alasan Anda)
Pikirkan isu besarnya, siapkan diri untuk mempertahankan pemikiran Anda, tapi harus tetap fleksibel dengan masukan dan saran dari orang lain.

5. Follow The Chain of Command (Ikuti Struktur Organisasi)
Dalam organisasi besar dengan hirarki yang bertingkat-tingkat, sampaikan terlebih dahulu ide Anda kepada manajer / supervisor yang berada tepat di atas Anda, untuk mendapatkan masukan awal. Selebihnya, Anda bisa datang bersama manajer / supervisor tersebut untuk mendiskusikan ide Anda dengan pimpinan.

6. Keep Your Eye on The Goal (Tatap Tujuan Anda)
Ingat bahwa tujuan Anda tak lain meningkatkan kinerja organisasi, dan bukan sekedar ide Anda diterima.

Semoga Bermanfaat...

post signature

Facebooker

Ayo…!!! Peduli Sesama

16.07.00

Teman, Pernahkah anda menabrak orang lain, lalu anda pergi begitu saja tanpa melihat dan peduli terhadap penderitaan orang itu?

Kemudian pernahkah anda menolak memberi sedekah kepada seorang pengemis yang begitu lusuh dan kelelahan, sementara anda punya uang cukup banyak waktu itu?

Dan pernahkah anda menolak meminjamkan sedikit uang kepada tetangga, famili atau rekan kerja yang sebenarnya memang sangat butuh bantuan anda?

Lalu pernahkan anda, memberikan sedikit rezeki yang anda miliki untuk mereka yang sangat betul – betul membutuhkan uluran tangan anda?

Bersyukurlah, kita masih berada dalam keadaan yang normal, sangat sehat dan memiliki kecukupan rezeki serta masih dalam lindungan Allah SWT. Tetapi ingatlah, dalam setiap rezeki yang kita miliki ada sebagian yang menjadi hak mereka yang membutuhkan.

Hari ini, Minggu 20 Juni 2010, Kami dari Facebooker Banten mengunjungi kediaman keluarga Farhan(7 Tahun) warga Kampung Cilanggar, Desa Kadumadang, Kecamatan Cimanuk Kabupaten Pandeglang – Banten penderita tumor ganas di kepalanya. Seluruh keluarga besar Farhan menyambut dengan hangat atas kehadiran Facebooker Banten disana.

Silaturahmi dan Kunjungan pengurus Facebooker Banten ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang memang merupakan salah satu kegiatan positif yang dibesut sejak awal tahun 2010 ini.

Dany G Loupias
, Ketua Facebooker Banten berharap dengan adanya gerakan peduli dari para penggemar Facebook di Banten, masyarakat dan pemerintah bisa lebih tanggap terhadap penderitaan yang di alami Farhan, sekaligus menghimbau dan mengajak para facebooker atau penggemar dunia maya lainnya dapat membantu meringankan beban Farhan dan keluarga dengan dengan memberikan bantuan serta tidak lupa mendoakan agar Farhan diberikan kesembuhan.




Saya harap, ini bukan bukan hanya gerakan buat Facebooker saja, Yok… Blogger juga ikutan.


Silahkan kirimkan bantuan anda kepada Farhan melalui Facebooker Banten dengan account saya :

Bank Mandiri :
KCP Cilegon Merak
No. Rek. 155-00-000-3036-4
An. Horas Kasih Sirait

Bank BCA :
KCP Cilegon
No. Rek. 2951930956
An. Horas Kasih Sirait

Bagi teman – teman yang ingin mengirimkan lewat Paypal silahkan kirim ke :
smtcikarang.crew1988@gmail.com

Setiap 1 rupiah yang anda kirimkan akan dipertanggung jawabkan dengan memberikan update pemberi bantuan dalam blog ini dengan tidak lupa memberikan email konfirmasi atau SMS ke nomor 081388363311 / 0818740263 / 0898966488.

Sebelum dan sesudahnya, kami ucapkan Terima Kasih.

post signature

Aplikasi

Run Command Pada Windows

19.33.00

Ugh... Benar - benar sibuk. Ya Sibuk sekali. Blog saya yang tak seberapa ini sedikit terlantar akibat kesibukan offline alias dunia nyatanya.

Bukan saya tidak mau update, tapi terkadang suka bingung saya harus menuliskan apa. Walau memang banyak yang dilakukan pada hari - hari tersebut. Kali ini saya akan coba menuliskan kembali apa yang ada di otak saya tenhtang Run Command pada Windows. Yang mana ini sangat membantu saya dalam kegiatan sehari - hari yang saya lakukan.

Takukah anda, sangat banyak aplikasi yang dapat dibuka hanya dengan menuliskan kata kuncinya di RUN-nya Windows.

Caranya : Klik Start => RUN
Maka tuliskan karakter dibawah ini sesuai dengan fungsinya.


Accessibility Controls = access.cpl
Add Hardware Wizard = hdwwiz.cpl
Add/Remove Programs = appwiz.cpl
Administrative Tools = control admintools
Automatic Updates = wuaucpl.cpl

Bluetooth Transfer Wizard = fsquirt
Calculator = calc
Certificate Manager = certmgr.msc
Character Map = charmap
Check Disk Utility = chkdsk

Clipboard Viewer = clipbrd
Command Prompt = cmd
Component Services = dcomcnfg
Computer Management = compmgmt.msc
Date and Time Properties = timedate.cpl

DDE Shares = ddeshare
Device Manager = devmgmt.msc
Direct X Control Panel (If Installed)* = directx.cpl
Direct X Troubleshooter = dxdiag
Disk Cleanup Utility = cleanmgr

Disk Defragment = dfrg.msc
Disk Management = diskmgmt.msc
Disk Partition Manager = diskpart
Display Properties = control desktop/desk.cpl
Dr. Watson System Troubleshooting Utility = drwtsn32

Driver Verifier Utility = verifier
Event Viewer = eventvwr.msc
File Signature Verification Tool = sigverif
Findfast = findfast.cpl
Folders Properties = control folders

Fonts = control fonts
Fonts Folder = fonts
Free Cell Card Game = freecell
Game Controllers = joy.cpl
Group Policy Editor (XP Prof) = gpedit.msc

Hearts Card Game = mshearts
Iexpress Wizard = iexpress
Indexing Service = ciadv.msc
Internet Properties = inetcpl.cpl
IP Configuration = ipconfig

Java Control Panel (If Installed) = jpicpl32.cpl
Java Application Cache Viewer (If Installed) = javaws
Keyboard Properties = control keyboard
Local Security Settings = secpol.msc
Local Users and Groups = lusrmgr.msc

Logs You Out Of Windows = logoff
Microsoft Chat = winchat
Minesweeper Game = winmine
Mouse Properties = control mouse
Mouse Properties = main.cpl

Network Connections = control netconnections
Network Connections = ncpa.cpl
Network Setup Wizard = netsetup.cpl
Notepad = notepad
Nview Desktop Manager (If Installed) = nvtuicpl.cpl
Object Packager = packager

ODBC Data Source Administrator = odbccp32.cpl
On Screen Keyboard = osk
Opens AC3 Filter (If Installed) = ac3filter.cpl
Password Properties = password.cpl
Performance Monitor = perfmon.msc
Performance Monitor = perfmon

Phone and Modem Options = telephon.cpl
Power Configuration = powercfg.cpl
Printers and Faxes = control printers
Printers Folder = printers
Private Character Editor = eudcedit

Quicktime (If Installed) = QuickTime.cpl
Regional Settings = intl.cpl
Registry Editor = regedit
Registry Editor = regedit32
Remote Desktop = mstsc

Removable Storage = ntmsmgr.msc
Removable Storage Operator Requests = ntmsoprq.msc
Resultant Set of Policy (XP Prof) = rsop.msc
Scanners and Cameras = sticpl.cpl
Scheduled Tasks = control schedtasks

Security Center = wscui.cpl
Services = services.msc
Shared Folders = fsmgmt.msc
Shuts Down Windows = shutdown

Sounds and Audio = mmsys.cpl
Spider Solitare Card Game = spider
SQL Client Configuration = cliconfg
System Configuration Editor = sysedit

System Configuration Utility = msconfig
System File Checker Utility = sfc
System Properties = sysdm.cpl
Task Manager = taskmgr
Telnet Client = telnet

User Account Management = nusrmgr.cpl
Utility Manager = utilman
Windows Firewall = firewall.cpl
Windows Magnifier = magnify

Windows Management Infrastructure = wmimgmt.msc
Windows System Security Tool = syskey
Windows Update Launches = wupdmgr
Windows XP Tour Wizard = tourstart
Wordpad = write

Semoga Bermanfaat dan Berguna.

Jika ada tambahan silahkan di tambahkan pada kotak komentar. Thanks

post signature

Israel

Video Penyerangan Israel Ke MAVI MARMARA

19.42.00

"Israel diserang terlebih dahulu oleh relawan yang ada di Mavi Marmara." itu merupakan alasan klasik yang sering dilontarkan oleh zionis israel, namun alasan tersebut dibantah oleh Relawan yang ada di Mavi Marmara.

Dilaporkan 19 orang Tim Relawan Kemanusiaan yang ada di Kapal Mavi Marmara tersebut Tewas. 1 di antaranya merupakan WNI (menurut berita / belum dipastikan) dan 3 orang lainnya luka - luka.

Berikut ini adalah Video dari Youtube yang menampilkan penyerangan Zionis Israel terhadap Kapal Mavi Marmara yang mengangkut Tim Relawan Kemanusiaan untuk Palestina.




post signature

Porn Image

Situs Porno yang Jarang di Buka

01.22.00

Sepertinya para penikmat situs-situs HOT dan yang berbau mesum di negara kita Indonesia tercinta ini masih saja tinggi dan bahkan bisa di bilang masuk ke dalam rekor pengakses situs porno terbesar di dunia. Beberapa situs tersebut memamerkan hal-hal yang sangat tidak pantas untuk di pertontonkan.

Tidak jarang dari beribu situs porno tersebut memiliki trafik yang bagus dan terbilang tinggi saking banyaknya yang mengakses situs tersebut. Tidak jarang situs - situs tersebut berisi gambar dan video porno yang wah wah...heheh

Namun sekian banyak situs porno yang ada ternyata masih ada situs porno yang sama sekali belum pernah diakses orang Indonesia. Salah satu situs porno yang jarang dikunjungi oleh orang-orang indonesia adalah situs ini. Sebenarnya itu adalah blog, namun dimanfaatkan untuk menampilkan gambar - gambar seronok walau kadang sedikit bermanfaat pada tulisan - tulisannya, namun masih banyak orang yang belum tau.


Jika penasaran dengan situs porno tersebut langsung di jajal donk...
Oh iya.... Sengaja tidak menampilkan gambar yang ada dalam situs tersebut untuk tetap menjaga nama baik blog ini.

Silahkan mengunjungi situsnya sendiri disini.

Jika sudah mampir kesana, silahkan berikan kesan anda disini dan disana juga boleh.

post signature

Ruko dikontrakkan

DIKONTRAK-KAN

23.20.00

Bagi anda yang sedang bingung mencari tempat usaha, disini saya akan posting RUKO yang sedang akan di kontrakkan.

Jika berminat silahkan, perhatikan spesifikasi RUKOnya.


- 6 kamar tidur
- 3 kamar mandi
- 2 dapur
- 1 ruang tamu
- 1 ruang keluarga
- 1 ruang makan
- 1 line telpon
- 1 line listrik 2500 watt
- Lokasi berada pada Jalur Utama Kota Cilegon dan Strategis.




RUKO A
- 3 kamar tidur
- 3 kamar mandi
- 1 dapur
- 1 ruang tamu/keluarga
- 1 line telpon
- 1 line listrik 6600 watt
- 1 jet pump

RUKO B
- 3 kamar tidur
- 3 kamar mandi
- 1 dapur
- 1 garasi
- 1 ruang tamu
- 1 ruang keluarga
- 1 dapur
- 2 line listrik @ 900 watt
- 1 jet pump

Jika berminat Anda dapat menghubungi saya lewat email : admin@bungzhu.web.id
dan pemilik ruko di : dhammaviriya@ymail.com (Handoyo).

post signature

Kehidupan

Prinsip Kehidupan

23.45.00

Hai...hai.... Bagaimanakah kabar dunia Blog sekarang ini..??? Kesibukan dalam dunia yang nyata membuat saya rada sombong dikit dengan yang blog saya ini. Yah, inilah kenyataan yang harus di jalani, terkadang memang sulit rasanya untuk meninggalkan segala hal yang berbau-bau dengan dunia maya ini, tapi mau tidak mau memang harus berani untuk meninggalkannya demi kebaikan juga.

Cukup sekian deh intronya. Saatnya untuk membahas judul diatas tersebut. PRINSIP KEHIDUPAN.

Apakah itu..??
Mari kita selesaikan bersama-sama....

Saya mendapatkan sedikit pengetahuan kecil ini selama beberapa bulan saya disibukkan oleh kegiatan offline. Sedikit demi sedikit memahami makna kegiatan dan menuliskan dalam sebaris kata.

Yang pertama, Jangan Tunggu Hari Esok Jika Bisa Dikerjakan Hari Ini.
Ini bisa terjadi dalam aktifitas kita sehari - hari, menunda pekerjaan yang seharusnya bisa diselesaikan hari ini juga. Karena bisa jadi esoknya akan ada pekerjaan baru yang menghampiri kita. Itulah sebabnya saya selalu pulang pagi berangkat pagi.

Kedua, Jangan Menyusahkan Orang Lain Jika Bisa Dikerjakan Sendiri.
Nah, ini dia seringkali saya tidak menyadari memerintah orang lain, padahal saya sendiri sangat bisa melakukan apa yang saya perintahkan. Ya walaupun perintahnya bikinin kopi, beliin rokok atau apalah semacamnya. Tapi, sepertinya satu bulan terakhir ini saya bisa melakukannya sendiri setelah menyadari penuh akan hal itu. Saya harap anda juga begitu.

Ketiga, Jangan Membelanjakan Uang Anda sebelum Memilikinya.

Saya pikir, sangat banyak orang di sekeliling kita yang seperti ini. Dan saya sendiri mengalaminya. Tidak punya uang, tapi mau ini itu dan pada akhirnya menyusahkan diri sendiri.

Keempat, Jangan Membeli Sesuatu Yang Tidak Kamu Butuhkan Karena Harganya Murah.
Hayooo..... apakah anda pernah melakukan yang seperti ini..?? saya pikir sangat banyak yang melakukannya. Bisa kita contohkan, lagi jalan ke mall atau ke pusat perbelanjaan, lirik sana lirik sini lihat-lihat harga menarik dan beli. Sampai dirumah, tidak digunakan dan hanya sebagai pajangan. Orang kebanyakan duit sepertinya. Tapi bukankah uang dari membeli yang tidak penting tersebut bisa digunakan untuk membeli yang lebih penting..???

Kelima, Harga diri menghabiskan biaya lebih banyak daripada kelaparan, kehausan dan kedinginan.
Coba apa maksud dari sebaris kalima ini...?? saya pun agak kurang memahami, tapi itulah kenyataan yang terjadi.

Keenam, Kita jarang menyesal karena makan terlalu sedikit.
Yaph, Saya pikir anda akan menyesal setelah berumur sekian - sekian.

Ketujuh, Tidak Ada Pekerjaan Yang Telalu Berat Bila Dikerjakan Dengan Hati Yang Rela.
Tidak jauh bedan dengan Motto Bapak Helldy Agustian,SE yang berbunyi : "Tidak ada yang tidak mungkin jika dikerjakan dengan sungguh - sungguh". Banyak orang yang mengeluh "MANA MUNGKIN..??" tapi kenyataanya bisa saja dilakukan.

KeDelapan, Betapa Banyaknya Kesusahan Menimpa Kita Karena hal – hal Yang Tidak Pernah Terjadi.
Makanya cuy... cari pengalaman yang banyak. kan bisa mengalami banyak kejadian - kejadian yang menarik dan dapat memacu adrenalin untuk lebih baik.

Kesembilan, Kerjakanlah Sesuatu Dengan Mulus dan Rapi.
Dimana - mana kerja memang harus begitu. Terkadang banyak orang yang merasa cuek dengan apa yang sudah dikerjakannya padahal masih belum maksimal.
contohnya, posisikan melakukan entry data, setelah data di entry sudah barang tentu data tersebut di jadikan arsip. Nah, disini nih sering terjadi banyak kelalaian. Termasuk saya..hehehe

Kesepuluh, Kalau lagi marah hitung sampai sepuluh sebelum bicara, kalau sangat marah tambah sepuluh lagi.
Sepertinya hal tersebut dapat menghilangkan rasa amarah kita.

Mudah-mudahan dari sedikit berbagi ini bermanfaatt buat kita semua.

post signature

Doa Ulang Tahun

Terima Kasih atas Doa dan Ucapan Pada Ulang Tahun Saya

19.31.00

12 Mei 2010, bertambah sudah usia saya hari ini. Bertambahnya usia ini akan bertambah pula tanggung jawab sosial saya di dunia ini. Mudah-mudahan saya selalu diberikan kekuatan untuk menghimpun dan memberikan banyak manfaat kepada sesama sebagai bekal saya kelak di akhirat nanti. Amiin.

Terima kasih tak terhingga kepada keluarga dan teman-teman semua baik secara online (FB, SMS, Telpon) maupun offline memberikan ucapan doanya kepada saya. Dan semoga doa tersebut juga dilimpahkan untuk keluarga dan teman-teman semua. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita, memberikan kesehatan, kesuksesan dan kebahagiaan dunia akhirat untuk kita semua. Amiin

Sekali lagi terima kasih kepada teman-teman semua…bahagia menjadi bagian dan teman Anda…

Ya Allah,
Hari ini aku dalam kekhusukan dan keihlasan dihadapan hamparan rezekimu...

Ya Allah,
Kau ciptakan aku dari tiada, menjadi ada...
Kemudian kau kembalikan aku kepadamu,...

Ya Allah,
Kehidupanku bejalan dan berputar sesuai dengan kehendakmu

Ya Allah,
Hari ini telah sampai usia ku dalam kedewasaan, jadikanlah aku menjadi khusuk dan tawaduk dalam menerimah hikmah dan berkahmu
bertambah usia dalam hitungaku, berkurang pula usiaku dalam hitunganmu..

Ya Allah,
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat hidup dan menjadi bermanfaat bagi ummatmu yang lain
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih memandang hidup dengan penuh makna dalam kebesaranmu
Panjangkanlah usiaku agar aku dapat lebih bersyukur atas nikmat dan rezeki yang Engkau anugerahkan kepadaku.

Ya Allah,
Jadikanlah aku termasuk ke dalam orang-orang yang senantiasa bersyukur terhadap rezeki dan anugrah yang Engkau berikan

Ya Allah,
Terimakasih Engkau telah mengangkat aku menjadi makhluk dengan derajat yang tinggi

Terimakasih engkau telah memberikan Cahaya Keimanan kepada kami agar kami dapat mengenalmu,

Terima Kasih Ya Allah…Ya Rabbi…...

post signature

Etika Kerja

Mengundurkan Diri Dengan Etika

10.53.00

Mengundurkan diri bisa jadi merupakan salah satu hal biasa terjadi dalam dunia kerja. Memang iya ada orang yang bekerja hanya pada satu perusahaan saja sampai masanya pensiun. Tapi, pada masa sekarang ini mungkin sangat sulit ditemui orang yang bertahan kerja di satu perusahaan saja dengan alasan finansial.

Memang keputusan untuk mengundurkan diri adalah hak setiap karyawan. Namun bagi perusahaan seringkali kehilangan karyawan akan kerepotan. Apalagi bila karyawan tersebut adalah karyawan yang potensial. Perusahaan harus melakukan rekrutmen dan melakukan training bagi bagi karyawan baru.

Ada karyawan mengundurkan diri dengan elegan, dengan gagah dan mendapat reputasi baik di perusahaan yang lama. Namun ada juga karyawan yang mengundurkan diri dengan tidak bertanggung jawab. Ada beberapa etika dalam proses pengunduran diri :

1. Tidak Mendadak
Akan lebih baik kalau mengundurkan diri tidak mendadak. Setiap perusahaan kebanyakan memiliki peraturan batas minimal seorang karyawan mengajukan surat pengunduran diri. Biasanya 1 bulan sebelumnya. Lebih baik sebisa mungkin ketika mengajukan pengunduran diri mengikuti peraturan perusahaan tersebut. Dengan mengundurkan diri dengan tidak mendadak maka perusahaan mempunyai waktu mencari karyawan pengganti.

2. Jangan Menjelek-jelekkan Perusahaan Lama
Ketika Anda telah bekerja di suatu perusahaan maka Anda akan mendapatkan pengalaman kerja. Anda pasti akan mendapatkan pengetahuan, ketrampilan dan pengalaman-pengalaman tambahan di tempat kerja Anda. Anda diterima di tempat kerja yang baru juga karena pengalaman kerja di tempat yang lama. Maka dari itu, akan lebih baik jika Anda tidak menjelek-jelekkan perusahaan lama. Tiap perusahaan pastilah mempunyai kelebihan dan juga kelemahan. Sejelek apapun perusahaan Anda toh Anda juga menerima penghasilan yang diberikan perusahaan kepada Anda.

3. Tetap Bekerja Dengan Baik
Walaupun Anda telah mengajukan surat pengunduran diri dan Anda tinggal menunggu hari Anda terakhir bekerja di perusahaan, Anda harus tetap bekerja dengan baik. Apa yang menjadi tanggungjawab Anda harus diselesaikan dengan baik. Tunjukkan performa atau kualitas kinerja Anda sampai hari terakhir. Jangan Anda berpikir karena tinggal beberapa hari saja Anda bekerja, maka Anda akan mengerjakan pekerjaan Anda dengan seenaknya.

Ketika Anda mengundurkan diri dari tempat kerja yang lama pastikan Anda meninggalkan kantor kerja Anda dengan elegan dan dengan repurtasi yang baik. Dengan demikian Anda masih bisa menjalin hubungan dengan atasan Anda dan juga rekan-rekan kerja Anda di tempat kerja Anda yang lama.

@Kriswandaru ES, M.Psi, (Psikolog)

post signature

Facebook

Facebook Lite Tidak Bisa di Akses Lagi

16.10.00

Masih ingkah anda dengan Facebook Lite..?? Ya, itu merupakan suatu ekperimen Facebook bagi pengguna akses internet yang kurang baik yang diluncurkan ada pada tahun lalu.

Namun sekarang, Facebook Lite yang beralamat akses di http://lite.facebook.com sudah tidak bisa di akses lagi dan akan diarahkan ke Facebook Resmi.

Pihak Pengembang Facebook mengatakan bahwa mereka sudah tidak mensupport lagi versi lite tersebut, tapi akan banyak belajar banyak dari tes slimed-down site. Seperti konfirmasi Facebook Lite Fan Page. Namun eksperimen tersebut bisa dikatakan sukses.

Banyak yang berspekulasi mengenai alasan kuat mengapa facebook Lite dihentikan, namun pihak facebook masih menutup belum menjelaskan alasannya. Bisa jadi karena faktor versi mobile dan koneksi internet yang lebih baik telah lebih banyak, sehingga tidak cukup permintaan untuk service yang di reduksi.

post signature

Internet

Mengatasi Internet Filters

16.13.00

Internet Filters umumnya banyak dipakai perkantoran atau sekolah untuk membatasi ataupun melindungi jaringan. Alasan keamanan, pencegahan terhadap masuknya content berbahaya maupun pornografi, hingga produktivitas kerja karyawan bisa menjadi penyebab dilakukannya blocking akses mempergunakan Internet Filters ini. Lalu jika Internet Filters sudah terpasang, dapatkah kita menembusnya? Tentu, dapat saja kita menembusnya. Namun, yang perlu diingat di sini adalah sebelum Anda menembus Internet Filters ini, ada baiknya Anda memikirkan dampak yang akan ditimbulkannya nanti, baik dari sisi keamanan jaringan hingga etis moral yang mungkin juga akan mengikutinya. Karena seperti yang kita ketahui bersama, sebuah filter atau penyaring dipasang tentunya juga dengan tujuan yang baik.

Dengan mengambil pemikiran positif bahwa mungkin suatu saat dalam keadaan yang diperlukan Anda membutuhkan informasi-informasi yang hanya akan bisa Anda dapatkan dengan menembus Internet Filters ini, maka berikut ini akan kami sajikan 2 buah cara, yaitu cara untuk menghapus dan cara untuk melakukan bypass terhadap Internet Filters yang terpasang. Berikut ini merupakan cara paling sederhana untuk dapat mengatasi Internet Filters ini.

Menghapus Internet Filters:

1. Arahkan browser Internet ke halaman konfi gurasi router yang Anda pergunakan. Ketikkan IP Address dari router atau Internet network Anda ke dalam address bar dari browser untuk dapat menjangkau halaman ini. Biasanya Anda akan memerlukan username dan password Administrator untuk dapat mengaksesnya. Sekedar sebagai catatan saja, kebanyakan IP Address wireless router Internet adalah “192.168.1.1”, satu-satunya yang mungkin akan menjadikan hal ini sulit adalah Anda harus mengetahui username dan password Administrator.

2. Selanjutnya, click pada bagian “Access Restrictions” atau bagian yang kurang lebih mempunyai arti sama, karena di bagian inilah filter untuk Internet policies dan website di-setting atau diatur.

3. Pilihlah spesifi kasi Internet policy atau fi lter yang ingin Anda ubah. Dalam beberapa halaman konfi gurasi memiliki menu drop-down box yang dapat Anda click untuk memilih fi lter atau pun Internet policy yang dimaksud. Biasanya setiap Internet policy mempunyai nama yang berbeda-beda, sehingga akan mudah bagi Anda untuk memilih dan membedakannya.

4. Langkah terakhir adalah menghapuskan Internet policy atau fi lter tersebut dengan opsi ‘Delete’. Alternatif lain untuk menghilangkan Internet address fi lters ini adalah dengan jalan menghapus URL website pada fi lter policy di bawah “blocked URLs” atau bagian yang sama. Setelah itu click “Save Settings” untuk mengakhiri proses.

Langkah lain selain menghapus Internet Filters adalah dengan cara melakukan bypass. Sesuai dengan namanya, yaitu bypass, berarti memang yang akan dilakukan adalah mengambil ‘jalan pintas’ tanpa harus mengganggu konfi gurasi setting Internet Filters yang sudah ada.

Bypass Internet Filters:
1. Bukalah box command line pada box dari Sistem Operasi Anda. Dalam beberapa seri OS Windows yang terakhir, menemukan box command line ini sangat mudah, yaitu dengan mengklick tombol “Start”, setelah itu pilih sub menu “Run” kemudian ketikkan ‘cmd’ dan tekan “Enter”. Maka Anda akan segera mendapatkan box command line ini.

2. Lakukan ping ke website Internet yang di-blocking oleh fi lter Internet di tempat Anda. Fungsi ping ini seharusnya tetap bisa dipakai untuk melakukan ping ke website yang telah di-block fi lter sekalipun, kecuali fungsi ping ini juga sudah di-block oleh kantor atau instansi yang membuat Internet Policy.

Berikut ini adalah contoh ping yang dimaksud:

Ping dilakukan ke URL 4shared.Com. Dari hasil ping tersebut diketahui bahwa Administrator masih mengijinkan fungsi ping dilakukan. Jika Administrator tidak mengijinkan ping ini dilakukan, maka langkah selanjutnya sudah bisa dipastikan tidak dapat dieksekusi lagi, karena kunci dari keseluruhan langkah ini adalah keberhasilan ping yang dilakukan. Adapun yang diperlukan dari hasil ping ini adalah untuk mendapatkan IP Address website yang diblock.

3. Perhatikan hasil ping yang telah dilakukan. IP Address dari website yang kita butuhkan dapat kita baca pada baris pertama setelah command ping berhasil dilakukan. Dalam hal ini IP Address dari 4shared.com yang berhasil didapatkan adalah 208.88.227.170 (Baca baris pertama: Pinging 4shared.com [208.88.227.170] with 32 bytes of data:). Jika sebelumnya 4shared.Com dilarang dengan mempergunakan Internet Filters sehingga pengguna Internet tidak bisa mengakses dengan mengetikkan URL 4shared.Com di Address Bar browser, maka sekarang yang perlu dilakukan hanyalah mengetikkan IP Address dari hasil ping 4shared.Com tersebut, yaitu 208.88.227.170 ke dalam Address Bar browser Internet Anda. Selanjutnya, Anda bisa melihat website kesayangan Anda tersebut muncul di browser dan mulai melakukan browsing dari website yang bersangkutan sesuka Anda.

Kedua tips di atas masing-masing mempunyai kelebihan maupun kekurangan dalam hal penerapannya. Kelemahan dari langkah pertama di atas terletak pada perubahan konfi gurasi yang Anda lakukan. Anda harus bisa memastikan bahwa perubahan konfi gurasi yang Anda lakukan berhasil dan tidak berbahaya bagi ‘keselamatan’ jaringan Anda. Anda juga harus bisa memastikan bahwa website yang Anda buka aksesnya tersebut selain tidak mengandung content berbahaya bagi keamanan jaringan, juga tidak mengandung content ‘berbahaya’ dari sisi edukasi bagi pengguna lainnya, misalnya untuk anak-anak di bawah umur yang mungkin berbagi jaringan dengan Anda. Sedangkan khusus untuk langkah kedua, untuk beberapa situs website mungkin tidak dapat ditembus dengan cara ini.

Contohnya youtube.com, mereka mempunyai sistem pengacak IP yang secara otomatis akan membuat IP yang kita dapatkan dari hasil ping tidak dapat kita akses melalui browser. Hal ini dikarenakan mereka menggunakan sistem pengacak IP dengan alasan keamanan, yaitu agar server mereka tidak dapat sembarangan diakses oleh pihak-pihak yang ingin menembus (membobol) dan mencoba merusak server mereka.

Kelemahan kedua pada langkah ini adalah untuk setiap halaman yang ingin kita akses, kita harus melakukan ping lagi ke halaman tersebut untuk mendapatkan IP address-nya. Jadi untuk langkah kedua ini, hanya bisa dilakukan untuk menembus satu halaman web saja.

Copas dari : BeritaNet

post signature

Mayat

Biarkan Anak Yang Anda Lahirkan HIDUP

20.02.00

Jalan-jalan sore hari ini (12/4/10) dihiasi oleh suatu yang sangat memilukan dan menyedihkan yang juga menghentikan plesiran saya.

Ditemukan sosok mayat bayi perempuan yang di perkirakan baru lahir terapung di anak sungai yang ada di piggir jalur jalan lintas barat kawasan Simpang sigura-gura (Toba Samosir - Sumut) yang biasa digunakan oleh masyarakat setempat untuk mencuci pakaian. Sontak saja hal itu membuat masyarakat setempat merasa kaget dan segera ke TKP untuk melihat secara langsung mayat bayi tersebut.

Ketika di temukan mayat bayi tersebut sekitar pukul 17.30 WTBS (Waktu Toba Samosir-SUMUT) dibungkus rapih dalam kantongan plastik besar. Mengenaskan memang, mayat bayi tersebut masih merah dan tali pusar masih melilit di perutnya. Mengenaskan memang.

Beberapa saat kemudian, petugas kepolisian dari Polres Toba Samosir tiba di TKP untuk melakukan identifikasi dan mengevakuasi mayat bayi tersebut untuk di bawa ke RSUD Porsea yang tidak jauh TKP.

Kabar dari mulut ke mulut mulai beredar, ada yang menyebutkan bahwa bayi tersebut dibuang bisa jadi karena mungkin anak yang tidak diharapkan atau mungkin anak yang lahir karena kecelakaan. Namanya juga ibu-ibu, biasa ngegosip.

Saya berpikir, kenapa orang mesti membuang anaknya..?? apakah karena kesulitan ekonomi..?? apakah karena kecelakaan..?? apakah karena udah kebanyakan anak..??? Tapi kan tidak mesti di bunuh dan dibuang. Sungguh orang tua yang tidak bertanggung jawab.

Diluar sana, masih banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan anak, kan bisa di berikan ke orang yang sulit memiliki anak untuk di adopsi dengan memberikan alasan konkritnya.

Oleh karena itu, pahamilah bahwa hidup ini adalah titipan Allah dan merupakan amanah yang harus dijalankan. Begitu juga dengan anak, pun merupakan titipan Allah. Sayangi anak anda dan biarkan dia untuk menikmati hidupnya.

post signature

Komentar Anda

Mohon Bantuan dan Masukan

15.46.00

Tidak akan lama lagi, blog saya yang tak seberapa ini akan merayakan ulang tahunnya yang ke lima. Berawal dari Catatan Si Bungzhu, yang kemudian berubah menjadi Catatan Seorang Netters dan hingga sekarang berubah menjadi The Bungzhu Blog.

Lima tahun dalam ngeblog saya pikir bukan perjalanan yang singkat, agak dewasa sepertinya disamping blog - blog dewasa lainnya. Trafik dan Dollar bukan hal yang utama dalam blog saya ini, 1-2 orang atau bahkan tidak ada yang mengunjungi blog saya bukan merupakan masalah bagi saya. Blog ini tercipta atas inspirasi saya yang ingin berbagi kepada sesama netter.

Untuk itu, seiring dengan akan bertambahnya usia blog yang tak seberapa ini. Saya mengharapkan ke depan agar blog yang tak seberapa ini akan lebih baik sehingga saya, selaku junior di antara para senior dalam dunia blogging ini mengharapkan masukan bagaimana seharusnya blog saya kedepan..???

Silahkan berikan masukan - masukan anda dalam kotak komentar. Saya harap komentar - komentarnya adalah saran dan kritik yang bersifat membangun. Itu artinya bukan kritik yang menjatuhkan.

Thanks Before

post signature

Motivation

Enam Sikap Kerja Yang Tidak Disukai Atasan

10.48.00

# Kalau melakukan kesalahan, tidak cepat-cepat lapor ke atasan.
Alasannya biasanya cukup klasik, yaitu takut dimarahi oleh Boss. Cepat lambat pasti ketahuan juga dan akan dimarahi oleh atasan, maka sebaiknya, bertindak secara jujur dan gentle, dan jelaskan kesalahan Anda apa adanya. Semakin jujur dan cepat mengakui, semakin baik !

# Menolak tugas-tugas tambahan dari atasan
Kadangkala, atasan akan menguji, sejauh mana Anda memiliki tingkat ketaatan yang tinggi. Sejauh mana kesiapan Anda bersedia menolong beban kerja atasan. Sejauh mana juga, Anda siap berkorban demi kesuksesan bagian yang dipimpin oleh atasan. Semakin Anda menunjukkan dukungan, semakin Anda akan dapat nilai plus dari atasan

# Terlalu diam atau terlalu cerewet
Pada umumnya atasan tidak terlalu suka terhadap karyawan yang terlalu diam, pasif, kurang inisiatif, takut salah mengutarakan pendapat, baru bicara kalau ditanya, dan kurang proaktif. Namun ekstrem selanjutnya, kebanyakan atasan juga tidak suka kepada jenis karyawan yang banyak bicara tetapi tidak berprestasi, terlalu banyak kritik tetapi tidak punya “way-out”, terlalu banyak mengeluh tetapi tidak memiliki solusi, tukang gosip, terlalu banyak bercanda dan kurang mendengarkan orang lain.

# Yang ingin menonjolkan diri sendiri

Jenis karyawan seperti ini biasanya selalu memanfaatkan berbagai situasi untuk terlihat “lebih” dihadapan atasan ( lebih pandai, lebih menonjol, lebih menarik perhatian, dsb ). Biasanya karyawan tipe ini selain akan dijauhi oleh para rekan kerjanya, juga akan membuat si Boss tarik nafas melihat ulah ”lebay”nya.

# Tipe orang yang bila diberi tugas, “ngak ngerti-ngerti aja”
Orang seperti ini akan bolak balik tanya pada si atasan tentang tugas yang harus dijalankan. Selain menyita waktu atasan, perilaku ini akan sangat menjengkelkan, karena si karyawan terlihat tidak siap untuk tugas-tugasnya.

# Tipe karyawan yang bila ditanya, tidak siap menjawab
Yang terakhir, adalah tipe karyawan yang kalau ditanya berbagai tentag tugasnya sering menjawab,”Wah, ada dibuku catatan saya Pak. Catatannya ada dimeja kerja,...ketinggalan dirumah,....kehapus karena virus komputer....,dll” Intinya, kalau ditanya data tertentu, selalu tidak bisa jawab dengan cepat.

Bila Anda ingin berprestasi, perhatikan faktor-faktor diatas, dan selalu berlatih agar Anda tidak terjebak dengan perilaku yang akan merugikan karir Anda.

Freddy Liong, MBA, CBA - Success@Work book writer & Coach www.freddway.com

post signature

Delay Penerbangan

Pilih Penerbangan Yang On Time

13.00.00

Delay alias menunggu dalam penerbangan pesawat adalah suatu hal yang sangat memuakkan, harus menunggu berjam – jam adalah hal yang sangat – sangat menyebalkan. Kalau menyebalkan dan memuakkan sudah menyatu…wah..bisa gaswat.

Kejadian tidak mengenakkan ini terjadi pada Senin, 29 maret 2010. Lion Air yang mengeluarkan tiket penerbangan saya dengan tujuan Medan tertera pukul 17.05 sebagai jam keberangkatan. Setelah melakukan check in dan masuk ke ruang tunggu petugas di ruang tunggu mengumumkan bahwa pesawat di delay selama 30 menit. Dalam hati saya berpikir, mungkin ini karena cuaca sedang buruk.

30 menit telah berlalu, si petugas mengumumkan lagi delay selama 30 menit. Emosi meningkat dan darah sudah di ujung kepala.

Karena mungkin saya orang yang tidak suka teriak – teriak ga jelas. Ya diam aja.

Ternyata dalam penerbangan yang sama, ada seorang bapak – bapak yang ternyata adalah seorang pejabat teras di sumatera utara. Ya langsung turun tangan dan memaki – maki petugas di ruang tunggu dan meminta manager Lion Air datang ke Ruang tunggu untuk menghadap ke seluruh penumpang. Dan ternyata si Manager tidak punya nyali untuk masuk ke ruang tunggu yang di penuhi oleh wajah – wajah lapar yang seakan - akan akan memakan si manager jika datang.

Sedikit reda, penumpang mendesak petugas untuk memenuhi kompensasi yang wajib di penuhi oleh airlines jika terjadi keterlambatan penerbangan. Yaitu Peraturan menteri perhubungan No. Km.25 Tahun 2008 yang berisi :

Keterlambatan penerbangan > 30 menit s.d 180 menit Air lines wajib memberikan minuman, makanan ringan, makan siang atau makan malam dan memindahkan penumpang ke penerbangan berikutnya atau ke perusahaan penerbangan berjadwal lainnya, apabila diminta oleh penumpang.


Mau tidak mau petugas menyampaikan hal tersebut ke managernya dan manager mengirimkan paket dunkin donuts, kemarahan penumpang memuncak karena tidak mau menerima donat tersebut karena memang jadwalnya makan malam. Dasar penerbangan yang tidak konsisten.

Saya tidak bisa berbicara banyak tentang hal ini, tapi biar foto dokumentasi berikut yang menceritakan :-)














post signature

Daftar Hacker

22 Hacker Top Sedunia

20.34.00

Memang untuk beberapa bulan ke depan saya akan sulit untuk update blog tercinta saya ini, bukan karena kehilangan ide ataupun memang tidak ada ide, tapi kesibukan dunia offlinelah yang menyebabkannya. Untuk kesekian kalinya, untuk mengisi kekosongan di blog ini saya cuma bisa copy paste, yang saya pikir ini akan bermanfaat buat teman - teman semua. Terima kasih buat teman - teman yang setia mengakses blog saya ini.

Berikut top 22 hacker ternama di dunia :

Kevin Mitnick
Mungkin Mitnick menjadi hakcer paling terkenal dari generasinya, karena Mitnick telah ‘dinobatkan‘ oleh Departemen Kehakiman US menjadi criminal computer paling diinginkan di sepanjang seharag United States. Mitnick dengan postur tubuhnya yang cocok dengan karakter hacker, masuk ke sejumlah system komputer milik perusahaan teknologi dan telekomunikasitop dunia, termasuk Nokia, Fujitsu, dan Motorola. Setelah dipublikasikan besar-besaran oleh FBI, Mitnick akhirnya ditahan di tahun 1995 dan setelah menerima berbagai tuduhan, ia akhirnya menghabiskan waktu di penjara selama 5 tahun. Ia dibebaskan tahun 2000 dan kini membuka konsultan keamanan komputer. Ia tidak menamakan aksinya sebagai ‘hacking‘ dan malah memberi nama ’social engineering’.

Kevin Poulson
Poulson pertama kali masuk ke dunia hacking melalui line telepon di stasiun radio KIIS-FM di kota Los Angeles, dan yang membuat Poulson terkenal ketika melakukan penipuan digital dengan mengaku menjadi penelepon yang menjebol line telepon ke-102 hanya untuk mendapatkan uang untuk membeli Porsche. Kevin Poulson atau nama aliasnya Dark Dante,berhasil mengaktifkan kembali Yellow Page, kemudian menggunakan nomor telepon di dalamnya untuk menjalankan agen pengawal secara virtual. Pihak kepolisian kemudian menangkap Poulson dan memenjarakannya selama 3 tahun setelah ia meng-hack database investigasi federal, dan juga semua 1,800 line telepon yang dibuatnya mengalami crash. Setelah ia keluar dari penjara ia kini menjadi journalis.

Adrian Lamo
Adrian Lamo atau yang dijuluki ‘hacker tak punya rumah’, biasanya menggunakan coffee shop, perpustakaan, dan café Internet sebagai basisnya untuk menjalankan aksinya. Kebanyakan aktivitasnya adalah membobol jaringan komputer dan kemudian melaporkan kelemahannya kepada perusahaan yang memiliki jaringan tersebut. Klaim terbesar Lamo yang menjadikannya terkenal adalah setelah ia menjebol intranet kantor New York Times dan menambahkan namanya di database perusahan surat kabar harian tersebut. Ia juga menggunakan account LexisNexis untuk mendapatkan akses rahasia ke profilpejabat perusahaan tersebut. Kini Lamo bekerja sebagai journalis.

Stephen Wozniak
Terkenal sebagai co-founder Apple, memulai aksi ‘white-hat’-nya dengan menjebol system telepon. Ketika bersekolah di University of California ia membuat device untuk temannya bernama ‘blue box’ dan memperbolehkan teman-temannya untuk menelepon dalam waktu selama mungkin, gratis. Namun, kemudian Wozniak keluar dari universitas tersebut dan bekerja dengan temannya Steve Jobs, membuat Apple Computer.

Loyd Blankenship
Terkenal dengan nama ‘Mentor’, merupakan member dari group elite hacker di tahun 1980. Aksinya yang terbesar adalah ia menjadi pengarang dari Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), yang ia tulis di penjara di tahun 1986. Dalam buku Hacker Manifesto (The Conscience of a Hacker), tersebut disebutkan bahwa hacker hanyalah tindakan yang dibuat oleh hacker hanyalah sekedar keingintahuan dan tidak hanya dijadikan moral hacker sekarang ini, namun juga menjadi paradigma absolute dari filosofi hacker. Buku tersebut diulas pula dalam majalah Phrack, dan bahkan dibuat film di tahun 1995 dengan judul hacker, dengan bintang Angelina Jolie.

Linus Torvalds
Hacker yang juga mengembangkan sistem operasi Linux, gabungan dari “LINUS MINIX”. Kini sistem operasi Linux telah menjadi sistem operasi ‘default’ hacker. Kemudian bersama dengan Richard Stallman membangun Linux versi awal, bekerja sama dengan programmer, developer dan hacker seluruh dunia untuk mengembangkan kernel Linux.

John Draper
Hacker satu ini menggunakan bantuan peluit plastik yang merupakan hadiah dari kotak sereal “Cap n Crunch”, ia berhasil menjebol system telepon. Ia menemukan frekuensi 2600 Hz dan dan digunakan sebagai alat untuk melakukan pemanggilan telepon gratis. Pada perkembangannya, frekuensi 2600 Hz tidak lagi dibuat dengan peluit plastik, tapi menggunakan alat yang disebut “Blue Box”.

Mark Abene
Masuk menjadi salah satu member “Master of Deception” dan Hacker Groups Legion of Doom atau yang dikenal sebagai Phiber Optik yang berbasis di group elite di New York, yang menargetkan system telepon US, termasuk system compuetr AT&T di akhir pertengahan tahun 80-an.Group tersebut akhirnya bubar di tahun 1992 ketika banyak membernya masuk penjara. Di tahun 1994, ia dihukum penjara satu tahun atas konspirasi dan akses tidak sah ke komputer dan system telepon.

Robert Morris
Morris merupakan anak dari ilmuwan National Computer Security Center yang merupakan bagian dari National Security Agencies (NSA). Ia menjadi hacker ternama setelah ia berhasil menginfeksi ribuan komputer yang terhubung dalam jaringan. Ia kemudian menulis Worm Internet yang populer di tahun 1988.

Richard Stallman
Merupakan penemu project GNU, dan menjadi salah satu ‘hacker sekolah senior‘ bekerja pada lab Artificial Intelligence MIT. Ia bekerja sebagai ‘staff hacker‘ di project Emac itu dan memprotes adanya pembatasan atas akses komputer di lab tersebut. Setelah password diisntal, maka ia kemudian membobol system pasword dan mengirimkan pesan kepada setiap staff untuk menghapus password.

Ian Murphy
Ian Muphy berhasil melakukan hacking ke dalam komputer AT&T dan menggubah seting jam internal-nya.Hal ini mengakibatkan banyak pengguna telepon mendapatkan diskon ‘tengah malam‘ pada sore hari, dan yang telah menunggu hingga tengah malam harus membayar dengan tagihan yang tinggi.

Vladimir Levin
Hacker satu ini berhasil melakukan penipuan ke komputer CitiBank dan mendapatkan keuntungan 10 juta dollar. Ia merupakan lulusan St. Petersburg Technology University, dan kemudian ditangkap Interpol di Heathrow Airport pada tahun 1995.

Tsutomu Shimomura
Merupakan ahli keamanan komputer yang top, dan berhasil menangkap jejak Kevin Mitnick di tanggal 15 Februari 1995 ketika Mitnick membobol komputernya.

Eric Steven Raymond
Dijuluki sebagai Bapak hacker. Seorang hacktivist dan pelopor opensource movement. Ia menulis banyak panduan hacking, salah satunya adalah: “How To Become A Hacker” dan “The new hacker’s Dictionary”.

Onel A. de Guzman
Seorang mahasiswa asal Filipina yang menjadi Greatest Hacker. Ia menciptakan virus ‘Love Bug’ untuk membobol system layanan email seluruh dunia.

Mudge
Mudge bersama pengikutnya berhasil mematikan trafik Internet di perusahaannya selama satu setengah jam.

Chen Ing-Hau
Ia merupakan pembuat virus komputer mematikan ‘Chernobyl’ yang mematikan banyak system di dunia.

Dennis Moran
Terkenal dengan nama ‘Coolio’, dihukum bersalah atas dakwaan hacking situs nasional, seperti kesatuan militer, Air Force dan anti drug Dare.com.

David L. Smith
Smith merupakan pengarang dari virus worm Melissa yang sukses menjadi virus email pertama yang didistribusikan di group diskusi Usenet alt.sex. Bentuk virus aslinya dikirimkan juga via email. Smith akhirnya ditahan dan dihukum penjara atas tuduhan kerugian sebesar $80 juta.

Sven Jaschan
Jaschan didakwa bersalah atas pembuatan worm Netsky and Sasser di tahun 2004 ketika ia masih remaja. Virus tersebut yang bertanggung jawab atas 70 persen penyebaran malware melalui Internet pada waktu itu. Jaschan menerima hukuman selama 3 tahun untuk kejahatannya, dan setelah bebas ia pun direkrut oleh sebuah perusahaan keamanan.

Michael Calce
Calce baru berusia 15 tahun ketika ia berhasil membobol website komersial terbesar di dunia. Hacker yang juga memiliki nama MafiaBoy tersebut di tahun 2000 meluncurkan serangan DDoS ke 75 komputer di 52 jaringan, juga situs eBay, Amazon dan Yahoo. Ia akhirnya ditahan setelah ia membeberkan aksinya di chatroon online. Ia dihukum penjara selama 8 bulan dan denda yang kecil.

Robert Tappan Morris
November 1988, sebuah virus computer berhasil ditemukan oleh Cornell University, menginfeksi sekitar 6,000 mesin Unix, dan menimbulkan kerugian jutaan dollar. Pembuat virus tersebut diketahui bernama Robert Tappan Morris. Morris mengatakan bahwa virus 'worm'-nya tidak ditujukan untuk merusak apapun, namun bagaimanapun ia harus menjalani hukuman penjara 3 tahun. Sementara disc yang mengandung source code worm Morris kini disimpan di Boston Museum of Science.
Source : beritaNet

post signature

Followers

Flickr Images